Lihat ke Halaman Asli

KKM 53UNIBA

mahasiswa

Mahasiswa KKM 53 UNIBA Membuat Website Sistem Kependudukan untuk Mempermudah Pendataan Warga Desa

Diperbarui: 4 September 2022   17:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Desa Tanjung Manis merupakan desa yang terletak di Kecamatan Anyar, terdiri dari empat kampung yaitu Kp. Siring, Kp. Pematang, Kp. Penauan dan Kp. Pabuaran. 

Desa Tanjung Manis memiliki kekhasan secara geografis, dilintasi jalan pedesaan yang menghubungkan antara Desa Sindangkarya dan Desa Mekarsari. Serta Desa Tanjung Manis memiliki perkembangan yang cukup signifikan dan  secara berangsur-angsur bertambah pesat yang kemudian masyarakat bertambah banyak berdomisili diwilayah Desa Tanjung Manis. 

Desa Tanjung Manis memiliki 4 RT dan 15 RW. Jumlah RT terbanyak berada di Kp. Siring yaitu 6 RT. Sumber pendapatan warga di Desa Tanjung Manis rata-rata dari hasil tani, karena lahan persawahan di Desa Tanjung Manis cukup luas dan banyak. 

Image caption

Banyaknya penduduk yang berada di Desa Tanjung Manis membutuhkan pendataan kependudukan yang dapat memudahkan administrasi desa. Maka dari itu dua Mahasiswa KKM Kelompok 53 yaitu Allfian Rahma Putra dan Affan Fauzi berinovasi untuk membuat website kependudukan. Kehadiran internet dalam teknologi informasi dan komunikasi membantu aktivitas masyarakat dalam memperoleh dan menyampaikan informasi secara cepat. Internet juga mendorong terjadinya keragaman gaya hidup dan penampilan untuk memicu kreatifitas dan ide- ide yang baru. Teknologi juga dapat membantu pendataan kependudukan pada desa agar lebih terpeinci dan mudah diakses.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline