Lihat ke Halaman Asli

Helmalia Putri

Mahasiswa/Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Mahasiswa KKM Tematik 54 Untirta Bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Desa Wanasari dalam Menggelar Posyandu dan Sosialisai Stunting

Diperbarui: 10 Agustus 2022   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Banten (09/08/2022)- Mahasiswa KKM Tematik 54 UNTIRTA dan pihak puskesmas setempat menggelar sosialisasi stunting di kampung Cirangkas, Desa Wanasari. 

Kasus stunting masih menjadi masalah besar di indonesia, oleh karena itu perlu adanya sosialisasi atau penyuluhan stunting agar masyarakat lebih paham mengenai bahaya stunting

Stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi sehingga menyebabkan terganggunya pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. 

Kegiatan penyuluhan atau sosialisasi pencegahan stunting merupakan salah satu program kerja utama yang dilakukan dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2022 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan oleh pihak puskesmas dan mahasiswa, dalam kegiatan tersebut media yang digunakan berupa brosur yang memuat informasi mengenai gejala, penyebab, dampak dan solusi mencegah stunting.

Dokpri

Sosialisasi stunting

Dokpri

Membagikan susu

Selain kegiatan penyuluhan mengenai stunting, mahasiswa juga membantu bidan desa dalam kegiatan posyandu, seperti imunisasi BIAN, Vaksinasi Covid 19, Pemeriksaan PTM, Penimbangan, Pemberian Vit. A dan Pemeriksaan bagi lansia. 

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan susu kepada anak-anak yang datang ke posyandu, dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama peserta dan bidan desa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline