Lihat ke Halaman Asli

KKM224

UIN Malang

Kelompok 224 KKM UIN Malang Implementasikan Nilai Hadist "Kebersihan Sebagian dari Iman"

Diperbarui: 1 Januari 2023   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kebersihan sebagian dari Iman, hal itu dicerminkan oleh kelompok KKM 224 ketika bergotong royong membersihkan salah satu musholla. Mereka membersihkan mushollah Ki Ageng Hasanah yang berada di Dusun Gagar, Desa Tulungrejo pada hari minggu, 25 Desember 2022.  

Mereka menyapu lantai musholla, membersihkan jendela, membersihkan kamar mandi dan mebersihkan tempat wudhu musholla dengan sangat kompak.

Dokpri

Kegiatan yang dilakukan kelompok KKM 224 UIN Malang ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar meminjamkan beberapa alat kebersihan kepada mahasiswa KKM 224 untuk membersihkan musholla. Kerjasama yang baik antara masyarakat dan mahasiswa ini memberikan dampak yang baik kepada lingkungan, masyarakat, dan mahasiswa KKM 224 itu sendiri.

Dengan adanya kegiatan rutin untuk membersihkan musholla setiap minggu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi banyak orang untuk selalu menjaga kebersihkan dimanapun dan kapanpun. Tempat ibadah yang bersih dan suci juga diharapkan bisa menambah semangat masyarakat sekitar untuk melakukan shalat berjamaah di mushollah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline