Lihat ke Halaman Asli

KKM 200

mahasiswa

KKM 200 UIN Malang Adakan Malam Puncak Penutupan Termegah se Kecamatan Ngajum

Diperbarui: 25 Januari 2023   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Balesari -- KKM 200 mengadakan acara malam puncak penutupan pada hari Jum'at (20/1). Pada acara ini mahasiwa KKM 200 berkolaborasi penuh dengan warga Dusun Umbulrejo. Warga setempat mendukung penuh acara tersebut, dengan bergotong royong menyiapkan pentas dan ikut berpartisipasi menampilkan bakatnya di acara pensi.

Acara ini dimulai pada pukul 19.30, awalnya acara ini dijadwalkan pada pukul 18.30, namun diundur karena cuaca yang tidak mendukung. Acara ini diawali dengan pembacaan sholawat banjari oleh pemuda karang taruna Dusun Umbulrejo, lalu di lanjut dengan penampilan tari-tarian oleh murid-murid RA Al-Hidayah. Para murid RA membawakan 4 macam tarian, yaitu tari ibu, menthok, salome dan sikok bagi duo.

Dialnjutkan dengan acara inti. Dalam acara inti berisi sambutan-sambutan, yang petama sambutan dari Afa selaku ketua KKM 200, yang kedua dari ketua RW Desa Balesari dan yang terakhir dari perwakilan Kepala Desa.

"saya dan masyarakat umbulrejo mengucapkan beribu-ribu terimakasih, karena sudah membantu dan mengabdi di dusun ini..." ungkap Marito selaku perwakilan Kepala Desa.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa Bersama sebagai simbolis acara penutupan KKM 200 UIN Malang di Dusun Umbulrejo.

ketua KKM 200 memotong tumpeng dengna ketua RW Dusun Umburejo

Tak hanya sampai disitu, setelah acara inti, mahasiswa KKM 200 dan warga Dusun Umbulrejo juga menampilkan berbagai penampilan diacara pensi. Seperti, tari-tarian dari anak-anak Dusun Umbulrejo, senam dari ibu PKK, tari dari mahasiswi KKM 200, nyanyi dari pemuda karang taruna dan paduan suara yang ditampilkan oleh seluruh mahasiswa KKM 200.

penampilan senam dan tari dari ibu-ibu PKK

Dalam acara penutupan ini, KKM 200 juga mengundang teman-teman yag juga melakukan pengabdian se Kecamatan Ngajum untuk mempererat hubungan silaturahmi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline