Lihat ke Halaman Asli

KKM 178Desa

KKM 178 UIN Maulana Maliki

Kelas Inspirasi di SDN 3 Sananrejo yang Diadakan KKM 178

Diperbarui: 17 Januari 2023   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKM 178

            Sabtu, 14 Januari 2023, KKM 178 mengadakan kelas Inspirasi bersama kelas 3, 4, & 5 SDN 3 Sananrejo. Awalnya H-2 sebelum kelas inspirasi mereka di beri tugas supaya menggambar cita-citanya masing-masing dan menceritakan cara menggapainya.

            Ketika Hari sabtu pukul 08.00 WIB. Dimulainya kelas inspirasi tepatnya di taman SDN 3 Sananrejo. Ditemani rindangnya pohon dan rumput hijau peserta didik kelas inspirasi sangat bersemangat dan senang sekali dalam mengikutinya. Mereka mendengarkan instruksi pemandu acara dengan khidmad.

            Setelah Kakak-kakak KKM 178 mengambil Gambar penugasan kemudian di ambil secara acak dan yang terambil, maka menceritakan bagaimana dia menggapai cita-cita tersebut dan alasannya. Tak lupa yang terpilih maju menceritakan tersebut diberi hadiah jajan. Setelah itu ketika sudah pukul 08.30 WIB. Acaranya penampilan bakat bagi siapa yang berani untuk menampilkannya di depan audience dan diberi hadiah berupa notebook.

            Ketika 09.57 WIB. Membuat pesawat cita-cita bersama, dalam hal ini menyimbolkan bahwa dengan penuh harapan mereka akan menggapai cita-citanya setinggi mungkin. Setelah pesawat dari kertas selesai, berdo'a terlebih dahulu kemudian menerbangkan pesawat dengan bacaan basmalah.

            Dalam rangka menerbangkan pesawat hanya sebagai supaya lebih asyik, bukan untuk diyakini. Setelah kelas inspirasi selesai tak lupa foto dan bersih-bersih bersama.

           

     




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline