Lihat ke Halaman Asli

KKM 178Desa

KKM 178 UIN Maulana Maliki

Jiwa Qur'ani dan Mengabdi Melekat di Kelompok 178

Diperbarui: 17 Januari 2023   19:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Awal tahun awal lembaran baru, mungkin itulah istilah yang digunakan oleh kelompok KKM 178. Pasalnya pada awal tahun 2023 yang mana bertepatan di hari minggu tanggal 1 januari, kelompok KKM 178 menyambutnya dengan beberapa kegiatan positif. Dimana beberapa kegiatan positif tersebut akan kami bahas dalam penulisan blog ini.

Pada hari minggu tanggal 1 januari 2023 bertepatan dengan awal tahun, kelompok KKM 178 yang bertempat di Desa Sananrejo Turen menyambutnya dengan kegiatan-kegiatan yang sekiranya bermanfaat karena awal tahun maka lembaran baru pun dibuat.

Beberapa kegiatan tersebut yaitu kelompok KKM 178 melakukkan Khotmil Qur'an di musholah Al Hikmah, dimana musholat tersebut adalah musholat yang berada di sekitar kelompok KKM tinggal. 

Kegiatan Khotmil Quran tersebut dilaksanakan ba'da shubuh sampai pukul 6.30 WIB. Jamaah yang melakukkan khotmil qurana adalah anggota dari KKM 178 dan untuk pembacaanya dibagi sesuai urutan yang telah disesuaikan oleh ketua dari KKM 178. Kegiatan khotmil quran ini sendiri sebenarnya adalah kegiatan rutinan yang dilakkukan oleh kelompok KKM 178 selama masa KKM berlangsung. 

Namun, tanpa diketahui kegiatan khptmil quran yang dilaksanakan bertepatan dengan awal tahun 2023 sehingga niat dari kegiatan tersebut selain untuk menghidupkan musholah sekitar juga sebagai awalan yang diharapkan bisa menjadikan ikhtiar bagi kelompok KKM 178 di tahun 2023 untuk menjadi mahasiswa dan mahasiswi yang selalu memulyakan al qur,an. 

Setelah khotmil quran selesai kegiatan diteruskan dengan bersih-bersih lingkungan sekitar musholah baik didalam musholah, halaman, dan kamar mandi musholah. 

Hal tersebut dilakukkan agar jamaah yang ingin melakukkan ibadah merasa bersih dan nyaman sehingga jamaah akan merasa khususk dalam melakukkan ibadah dan rajin melakukkan sholat jamaah di musholat tersebut karena wilayah musholah telah bersih dan nyaman.

Dokpri

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline