Lihat ke Halaman Asli

KKM 178Desa

KKM 178 UIN Maulana Maliki

Pembukaan dan Penyerahan Mahasiswa KKM 178

Diperbarui: 16 Januari 2023   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

KKM 178 Desa Sananrejo, Turen

Tanggal 19 Desember 2022 di Balai desa Sananrejo pada pukul 09.00 dilaksanakan pembukaan dan penyerahan peserta KKM 177 dan 178 oleh universitas kepada pihak desa. Acara dihadiri oleh seperangkat desa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kedua kelompok KKM desa Sananrejo. Hj. Erna Yustining. A, Md. sebagai kepala desa Sananrejo dan segenap perangkat desa menyambut dengan tangan terbuka atas kedatangan peserta KKM.

Dokumentasi pribadi

Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa kedatangan peserta KKM diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun desa yang berkelanjutan dan dapat mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat luas dengan program kerja yang telah disesuaikan dengan potensi desa Sananrejo. Beliau juga menyampaikan perihal sumber daya yang ada di desa Sananrejo, diantaranya perkumpulan UMKM. Jamur tiram, carang emas, ikan nila,to bibit pohon pisang, batu bata, bakpia dan masih banyak lagi. Di desa Sananrejo juga terdapat tempat yang iconik yakni masjid Tiban yang terletak di Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah Turen Malang. Masjid tersebut selalu ramai dikunjungi oleh tamu pesantren karena keunikan masjidnya yang berbeda dengan masjid pada umumnya.

Pidato ditutup dengan pesan dosen pembimbing lapangan kepada kedua kelompok untuk harus tetap menjaga tingkah laku dan selalu mentaati tata tertib dari kampus dan desa. Kedua kelompok juga harus tetap menjunjung tinggi kerbersamaan dalam melaksanakan pengabdian di desa dan menghindari persaingan yang tidak sehat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline