Lihat ke Halaman Asli

Kelompok KKM 163 UIN Malang Turut Sukseskan Festival Seni Budaya dan Market Day Karya Siswa/i MI An Nur Sawahan-Turen 2023

Diperbarui: 30 Desember 2023   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1: Peserta Tari/dokpri

Tepat pada Sabtu, 23 Desember 2023, menjadi hari penuh semangat dan kegembiraan yang ditunjukkan oleh seluruh siswa MI An-Nur Sawahan dalam rangkaian acara setelah melepas kegiatan selama semester ganjil. Dalam acara tersebut, terlihat meriahnya tarian-tarian daerah, diantaranya cublek-cublek suwong karya Sunan Giri dan Maumere yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditampilkan oleh siswanya mulai dari kelas 1-6. Selain itu, terdapat berbagai makanan karya siswa-siswi yang dihidangkan mulai dari minuman sampai makanan seperti jamu, dawet, risol, tahu walek, dan macam lainnya.

Gambar 2: UMKM Jajanan Karya Siwa/i MI An Nur Sawahan/dokpri

Di tempat acara, juga di meriahkan oleh seluruh wali murid yang sekaligus mengambil rapot nilai hasil ujian siswa-siswi MI An Nur Sawahan-Turen. Di sisi lain juga terdapat  mahasiswa KKM UIN Malang dari kelompok 163 turut memeriahkan dan membantu jalannya acara sampai selesai. "Acara ini merupakan hal yang baru yang positif dilakukan untuk melatih siswa/i-nya sebagai langkah aawal dalam membangun ekonomi kreatif dari masa dini melalui usaha jualan karya sendiri" Ujar Kepala Sekolah MI An Nur Sawahan. kegiatan yang cukup mendukung dalam mempersiapkan sumber saya yang dibutuhkan  supaya terperolehkannya sebuah pengalaman yang baik.

Setelah selesainya bazar dan penampilan tarian, para wali murid berkumpul ke kelas untuk rapat dan mengambil rapot anaknya. Beriringan dengan hal itu, mahasiswa KKM UIN Malang dari Kelompok 163 melakukan fun game dengan seluruh siswa-siswi dan mereka sangat antusias dalam mengikuti permaian yang di rancang oleh mahasiswa KKM UIN Malang. Dalam fun game-nya, mahasiswa UIN Malang kelompok 163 melakukan beberapa permainan yang cukup menarik diantara seperti tebak kata, tepuk konsentrasi, dan lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline