Lihat ke Halaman Asli

KKM 158 Turen

Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) reguler UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Berperan Penting Dalam Mendidik Generasi Muda: Desa Sanankerto Adakan Lomba Meriah Untuk Peringati Hari Ibu ke-95.

Diperbarui: 27 Desember 2023   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Malang-KKM 158 mengikuti kegiatan Peringatan Hari Ibu di Desa Sanankerto, Turen, Malang yang ke-95. Acara ini diselenggarakan secara meriah di Kantor Balai Desa Sanankerto pada pukul 9.00 WIB dengan tema Ibu berdaya keluarga bahagia Indonesia Jaya. Acara di awali dengan penampilan Tari Bapang dari anak muda Sanankerto, kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Hari Ibu, pembacaan 10 program pokok PKK dari Tim Penggerak PKK Sanankerto, doa, sambutan-sambutan, lomba MC, lomba Mars, dan terakhir penutup.

Rahayu Sustianingtyas selaku ketua TP.PKK desa Sanankero mengungkapkan bahwa acara peringatan hari ibu ini di selenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh ibu di Indonesia yang sudah berperan penting dalam mendidik generasi muda “Terimakasih pada ibu kita masing-masing, beliau sangat berperan dalam mendidik generasi muda” ungkapnya (26/12). Rahayu melanjutkan bahwa peringatan hari ibu kali ini akan di isi dengan berbagai macam perlombaan, di antaranya adalah lomba MC, paduan suara mars Indonesia Raya, dan paduan suara mars PKK.

Dokumentasi Pribadi

Selain itu, peringatan hari ibu ini juga di adakan untuk memotivasi masyarakat dan membangun kebersamaan antar ibu-ibu di desa Sanankerto. “Ada spirit dan motivasi yang tumbuh diantara warga dalam rangka membangun kebersamaan” ungkap M Subur, S.E selaku kepala desa sanankerto.

Acara di nyatakan resmi di buka dengan pemotongan tumpeng bersama dengan kepala desa Sanankerto M. Subur, S.E  dan Ketua Penggerak PKK Rahayu Sustianingtyas. Acara inti kemudian dimulai dengan perlombaan MC dengan 14 peserta, dilanjutkan dengan lomba paduan suara Indonesia Raya dan Mars PKK sebanyak 23 peserta. Mereka merupakan perwakilan dari setiap RT yang ada di desa Sanankerto.

Dokumentasi Pribadi

Pembagian hadiah pemenang lomba menjadi penutup dalam acara peringatan Hari Ibu ini. Kepala desa sanankerto berharap acara peringatan hari ibu selanjutnya dapat lebih meriah “"Harapan kita tahun depan akan lebih meriah dari tahun ini” pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline