Lihat ke Halaman Asli

KKM 158 Turen

Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) reguler UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Penyerahan dan Penerimaan Sekaligus Pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa UIN Malang Kelompok 156, 157, dan 158 di Desa Sanankerto

Diperbarui: 26 Desember 2023   16:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Malang-Kelompok 156, 157, dan 158 mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan acara pembukaan kegiatan di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang (20/12) pada pukul 13.00 WIB. Acara ini di ikuti oleh perangkat Desa Sanankerto dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kegiatan ini mengusung tema "Moderasi Beragama dan Pencegahan Stunting Serta Kemiskinan Ekstrim".

Acara ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh saudari Hilyana, kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Nailuz Zulfa, serta sambutan-sambutan dan terakhir penutup.

Sambutan Pertama disampaikan oleh M. Subur, SE selaku kepala desa Sanankerto. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan dan nama baik almamater kampus UIN Maulana Malik Ibrahim dan berpesan agar Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim agar mengeksplor semua pengetahuan yang ada di desa Sanankerto. "Silahkan ekspor semua pengetahuan yang ada di desa ini, namun tetep jaga adab" ungkapnya.  Beliau juga menghimbau para mahasiswa untuk bersosialisasi dengan berkunjung dan berabur di setiap kegiatan yang ada di masyarakat "kalian harus sowan pada malam hari karena warga desa banyak yang bertani dan berkebun pada siang sampai sore hari." Pesannya.

Selaras dengan Subur, DPL Kuliah Kerja Mahasiswa Fahim Khasani, M.A. juga menyampaikan pesan-pesannya kepada mahasiswa KKM "jaga nama baik almamater, jaga adab dan kembangkan ilmu kalian dan gunakan sebaik mungkin untuk masyarakat" ungkapnya.
Tak hanya itu, Fahim juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh perangkat desa Sanankerto yang sudah menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa KKM UIN Malang "terimakasih atas sambutannya, jika mereka melakukan kesalahan silahkan di tegur".  Ujar DPL KKM kelompok 157 tersebut.Acara ditutup dengan foto bersama dan do'a yang dibacakan oleh Sutrisno Perwakilan dari kelompok 158. Dengan haraan  semoga kegiatan KKM berjalan lancar untuk kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline