Lihat ke Halaman Asli

KKM 05 PASULUHAN UNIBA 2024

Kelompok 05 KKM Universitas Bina Bangsa 2024

Kartu Identitas Anak (KIA) untuk Anak Warga Pasuluhan, Walantaka - Kota Serang

Diperbarui: 2 Agustus 2024   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Serang, Selasa (30/07/2024) – Mahasiswa-i KKM Kelompok 05 UNIBA bekerja sama dengan dosen pembimbing lapangan dan pemerintah kelurahan Pasuluhan membantu anak-anak warga mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA). Kegiatan ini merupakan bagian dari tema yang diusung LPPM Uniba: "Peningkatan Kualitas Masyarakat Dengan Cipta Inovasi, Rekam Jejak, Kebermanfaatan, Hilirisasi dan Aksi Nyata," serta wujud nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kelompok 05, Ibu Desty E. Subroto, M.Pd, menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja di Bidang Pemerintahan, yg mana tidak hanya fokus pada aktivitas aparatur desa, tetapi juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya anak-anak, agar memiliki identitas yang jelas sejak dini. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, sangat penting bagi anak-anak Indonesia, terutama yang berusia 0-16 tahun, untuk memiliki KIA.

Dokumen Pribadi

Kepala Kelurahan Pasuluhan, Junaedi, mengapresiasi bantuan mahasiswa KKM yang memudahkan warga dalam mendapatkan KIA. Ia berharap ke depan mahasiswa UNIBA terus berkarya dan membantu masyarakat Pasuluhan.

Sebelum penyerahan KIA, mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan, melaksanakan sosialisasi dan pendataan kepada warga. Acara penyerahan KIA dihadiri oleh Kepala Kelurahan Pasuluhan, Junaedi, Camat Walantaka Muslim Sholeh, serta para Ketua RT dan RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, dan Masyarakat. Kegiatan ini mendapat antusiasme dan dukungan dari masyarakat serta Pemerintah Kelurahan Pasuluhan.

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline