Lihat ke Halaman Asli

KKM 03 UNIBA

Kelompok 03 KKM Uniba

Tunjukkan Kepedulian, Mahasiswa KKM Kelompok 03 Universitas Bina Bangsa Turut Berkontribusi dalam Ciptakan Lingkungan Indah

Diperbarui: 28 Juli 2022   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Melalui program Kampung Resik Lan Aman yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang indah. Diadakannya Program Kampung Resik Lan Aman 2022 ini bertujuan untuk memacu masyarakat agar sadar akan kebersihan lingkungan.

dokpri

dokpri

dokpri

Pada Kamis (21/07/22) telah berlangsung acara penilaian program Kampung Resik Lan Aman di Lingkungan Komplek PGRI Kasemen yang dihadiri oleh Lurah Kasemen, Perwakilan Pemkot dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang disambut langsung oleh mahasiswa Kelompok 03 KKM Universitas Bina Bangsa. Acara tersebut berlangsung dari pagi sampai siang hari, yang juga menampilkan iring-iringan marawis dan pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat.

Salah seorang perwakilan Pemkot mengatakan "Dengan adanya mahasiswa KKM disini, diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik di lingkungan kelurahan kasemen ini."

Bertempat di lingkungan Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, program tersebut berjalan dengan sangat lancar serta diapresiasi banyak elemen masyarakat. Warga sekitar pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari mulai anak-anak, hingga dewasa, ibu dan para bapak setempat.

dokpri

dokpri

Sebelumnya para mahasiswa Kelompok 03 KKM Universitas Bina Bangsa juga turut ikut serta membantu masyarakat sekitar mempercantik lingkungan mulai dari kerja bakti bersama warga, mengecat batu, mengecat jalan, membuat mading, membuat jadwal pos ronda, memperbaiki gapura, membuat saung literasi, dan menghias taman resik. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja di Bidang Sosial, Budaya, Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup dan Penghijauan yang telah dirancang mahasiswa KKM Kelompok 03 Universitas Bina Bangsa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline