Lihat ke Halaman Asli

Kukuh Ramadhan

Mahasiswa KKN TIM I UNDIP 2021/2022

Mahasiswa KKN UNDIP Mengajak Murid-murid SDN Pandean Lamper 05 untuk Menjauhi Narkoba

Diperbarui: 11 Februari 2022   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pandean Lamper, Gayamsari, Kota Semarang (11/02/2022)-- Di kota-kota besar, kasus penyalahgunaan Narkoba bukan menjadi rahasia umum lagi. Bahkan, berbagai jenis narkoba dapat ditemukan di kota-kota besar. 

Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Semarang, baik yang dilakukan oleh remaja hingga orang dewasa, membuat masyarakat yang tidak pernah terdampak narkoba memiliki potensi untuk terkena dampaknya.

Pencegahan sejak dini sangat diperlukan untuk menjaga generasi-generasi muda penerus bangsa agar tidak terjerumus ke jalan yang salah. Hal tersebutlah yang membuat mahasiswa dari KKN UNDIP melakukan sosialisasi pencegahan narkoba kepada siswa siswi sekolah dasar, khususnya siswa siswi SDN Pandean Lamper 05 yang terletak di Kelurahan Pandean Lamper. Sosialisasi diikuti oleh siswa siswi SDN Pandean Lamper 05 dari rentang kelas 4 hingga kelas 6. 

Materi yang disampaikan pun beragam, dimulai dari jenis-jenis narkoba, ciri pengguna narkoba secara fisik dan psikologis, dan yang terakhir adalah pola hidup sehat agar terhindar dari narkoba.

dokpri

Dari kegiatan tersebut, para murid SD yang hadir pada kegiatan tersebut terlihat menikmati dan mengikuti serta mendengarkan penjelasan dari mahasiswa KKN UNDIP dengan seksama. 

Harapannya setelah dilakukan sosialisasi tersebut, para murid dapat mengerti bahwa narkoba bukanlah suatu hal yang harus didekati, dan para guru serta orang tua atau wali murid dapat mengawasi putra-putrinya agar tumbuh dewasa dengan sehat dan bersih dari narkoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline