Lihat ke Halaman Asli

S Arifin

Santri Blogger Website

Desain Interior Hotel yang Aman dan Nyaman

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Desain Eksklusif Untuk Hotel Dan Apartemen

Desain interior hotel yang berada di seluruh dunia ada beragam macam keindahannya. Desaininterior hotel ini sangat krusial dalam penentuan jumlah bintang yang di dapat dan keeksklusifan pada hotel tersebut. Desain pada ruang hotel ini ada bermacam-macam dari konsep taman hotel, kamar tidur, lobby, hingga resto dan café dalam hotel.

Lobby hotel merupakan tempat dimana kita akan memberikan kesan pertama pada hotel yang kita datangi. Lobby hotel ini kebanyakan didesain secara mewah dan menggunakan gaya baroque dimana perabotannya sangat banyak ornament. Lobby hotel ini sering memakai lantai marmer ataupun karpet agar sepatu yang digunakan oleh tamu-tamu hotel tidak rusak dan tetap mulus sehingga menambah kemewahan pada hotel sedangkan sofa yang digunakan sebagai tempat tunggu ataupun tempat bertemu tamu-tamu hotel sering juga digunakan sofa yang ada ornament sehingga sesuai dengan lantai dan meja resepsionisnya. Lobby hotel juga sering dilengkapi oleh chandelier di tengah agar memberikan kesan mewah pada hotel tersebut. Tetapi ada juga hotel yang tidak menggunakan konsep mewah melainkan menggunakan konsep back to nature dimana banyak tanaman-tanaman dalam ruang yang ditempatkan di sekitar lobby, tempat duduk kayu yang disesuaikan dengan tempat duduk cabin, bahkan dilengkapi dengan kolam koi dan resepsionis yang mejanya terbentuk dari kayu juga agar memberikan kesan alami dan natural pada hotel yang akan ditempati oleh tamu-tamu hotel. Tetapi ada juga hotel yang tidak menggunakan konsep mewah melainkan menggunakan konsep back to nature dimana banyak tanaman-tanaman dalam ruang yang ditempatkan di sekitar lobby, tempat duduk kayu yang disesuaikan dengan tempat duduk cabin, bahkan dilengkapi dengan kolam koi dan resepsionis yang mejanya terbentuk dari kayu juga agar memberikan kesan alami dan natural pada hotel yang akan ditempati oleh tamu-tamu hotel.

Menyiasati Ide Desain Interior Apartemen Dan Hotel

Setelah desain interior apartemen hotel pada bagian lobby, kita harus mencocokkan desain lobby dengan desain kamar yang ada di hotel tersebut. Kamar merupakan ruangan yang penting di dalam hotel karena disinilah tamu-tamu hotel akan tinggal sementara dan akan menikmati jasa yang diberikan oleh hotel. Apapun konsep kamar dalam hotel, kita tidak boleh melupakan kenyamanan para tamu karena sebagai tempat tinggal sementara, kebanyakan tamu hotel tidak terbiasa dengan suasananya sehingga kamar harus dibuat senyaman mungkin agar tamu dapat beradaptasi dan dapat tinggal dengan aman dan nyaman di dalam kamar yang ditempatinya sementara. Kamar hotel dapat dibuat dengan mewah misalnya menggunakan bed cover yang merupakan gradasi warna coklat keemasan, karpet yang mewah, sofa dan kursi yang ada ornament-ornamentnya  sementara juga dapat dilengkapi dengan chandelier sedangkan kamar yang back to nature dapat dikonsep dengan bedcover yang putih beserta warna sofa dan kursi yang coraknya putih sehingga dapat memberikan aliran zen kepada tamu hotel. Jadi pada desain interior hotel ini menjadi sangat menarik dengan menambahkan komponen-komponen diatas.

arsindociptakarya.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline