Lihat ke Halaman Asli

S Arifin

Santri Blogger Website

Cara Memilih Parket Lantai Berkualitas dan Awet

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Lantai rumah merupakan salah satu desain yang penting dan harus diperhatikan ketika membangun rumah. Ada banyak pilihan bahan dan juga corak untuk membuat lantai rumah Anda tampak bagus dan indah. Salah satu bahan yang masih banyak dimintai oleh masyarakat untuk bahan lantai adalah kayu. Lantai yang terbuat dari kayu atau yang biasa disebut parquet atau parket lantai merupakan salah satu jenis bahan lantai yang mempunyai nilai seni yang tinggi. Bagi Anda yang tinggal di kota dan menginginkan untuk memasang parquet untuk rumah Anda harus memilihnya dengan benar dan tepat. Parket lantai yang dipilih dengan tepat akan menghasilkan desain lantai yang bagus dan tahan lama.

Ketika memilih parket lantai kayu, yang berkualitas hal pertama yang harus diperhatikan adalah kayu yang digunakan. Kayu yang digunakan hendaknya kayu yang mempunyai kualitas bagus. Ada beberapa jenis kayu yang dapat dijadikan sebagai bahan parket. Beberapa diantaranya adalah kayu merbau, kempas, ulin, jati, dan berbagai jenis kayu lainnya. Pemilihan jenis kayu yang berkualitas akan membuat parket lantai Anda awet dan tidak mudah rusak. Selain itu semakin berkualitas kayu yang digunakan dan desain serta coraknya, maka akan menjadikan tampilan rumah semakin terlihat menawan.

Selain memilih kayu yang berkualitas bagus, Anda juga harus memilih parket lantai yang mempunyai green certification. Sertifikat ini merupakan sertifikat jaminan dari perusahaan yang menunjukkan bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan legal dengan izin dan juga menggunakan kayu yang ditebang dari hutan. Dengan kata lain, kayu yang digunakan di dapat dari hutan yang tidak hanya ditebang saja tapi ada tindak lanjut dalam hal penanaman kembalinya.

Semoga informasi lantai kayu ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline