Lihat ke Halaman Asli

Kirmanto

Pers Mahasiswa dan Pramuka

Kwartir Ranting Belik Bagikan 200 Masker Gratis dalam Aksi Serentak Pramuka Jateng Berbagi Masker

Diperbarui: 1 Oktober 2020   20:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Kwartir Ranting Belik Membagikan 200 Masker Gratis dalam Aksi Serentak Pramuka Jateng Berbagi Masker

Pemalang-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Belik telah membagikan masker ke masyarakat Kecamatan Belik. Masker ini merupakan bantuan dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah, Kak Ganjar Pranowo.

Sasaran Aksi Serentak "Pramuka Jateng Berbagi Masker" 1 Oktober 2020 adalah masyarakat umum yang tidak atau belum menggunakan masker sesuai ketentuan. Lokasi pembagian tidak terpusat di satu titik. Namun, tersebar di pusat perbelanjaan, pusat keramaian, tempat ibadah, taman kota, perumahan penduduk dan atau tempat lain yang memungkinkan.

Menurut Sekertaris Kwarran Belik, Kak Edi Soekamto menjelaskan ada 3 lokasi pembagian masker yaitu pangkalan pedagang sayur keliling, pangkalan ojeg Desa Beluk dan Pasar Belik pembagian di komplek Pasar Belik di kawal oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kecamatan Belik.

"Kita mengerahkan 13 Anggota Pramuka dengan koordinator lapangan Kak Siti Rokhati kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.15-09.30 WIB," ungkapnya.

Pembagian masker dan sosialisasi/ kampanye ini mematuhi protokol kesehatan dilakukan secara man to man dan door to door untuk menghindari terciptanya kerumunan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline