Lihat ke Halaman Asli

kirana Puteri

Mahasiswa

Menjelajahi Kampus Terunik di Malaysia

Diperbarui: 20 Februari 2023   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sumber foto:Pribadi

Malaysia negara yang tidak asing lagi untuk kita dengar. Ya, sebagaimana yang kita tahu, Malaysia merupakan negara tetangga Indonesia. Siapa yang sangka bahwa kehidupan disana tidak jauh berbeda dengan kehidupan di Indonesia. Dari segi kulinernya, transportasi dan beberapa hal lainnya. Disana juga kita banyak bertemu dengan sebagian warga Indonesia, yang mana mereka sedang menempuh masa pendidikan, berkerja, maupun berlibur.

Di Malaysia juga terdapat banyak universitas-universitas ternama, salah satunya adalah Universitas Islam International Malaysia (IIUM). Universitas ini merupakan salah satu universitas terkenal dan terbaik di Malaysia dan di dunia. Selain itu bentuk bangunan universitas ini sangatlah unik, klasik, dan menarik. Hal ini yang menjadi sebuah sorotan bagi para pengunjung. Bentuk bangunannya yang megah dan mewah bak istana.

Universitas Islam International Malaysia didirikan oleh kerajaan Malaysia pada Tahun 1983. Universitas ini berlokasikan di Selangor. Adapun mahasiswa di IIUM ini tidak hanya dari warga Malaysia saja, melainkan banyaknya pendatang dari berbagai negara lainnya seperti Korea, China, Indonesia, Afrika dan lain-lainnya. Selain itu yang tak kalah menariknya adalah program yang diterapkan di universitas ini, yaitu penggunaan Bahasa Arab dan Inggris sebagai media pengajarannya dan administrasinya.

Di IIUM mahasiswa di wajibkan menggunakan 2 Bahasa tersebut (Arab dan Inggris). Penggunaan Bahasa Inggris digunakan dalam jurusan umum seperti Manajemen. Sedangkan penggunaan Bahasa Arab digunakan dalam jurusan Islami seperti Pendidikan Bahasa Arab.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline