Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1389934233920099903

Bagaimana kamu menjaga kesehatan? Saat sakit, kamu lebih memilih pengobatan medis atau herbal? Pernah dengar pohon binahong? Namanya terdengar aneh ya.. Pohon Binahong ternyata bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Korea. Bagi kamu yang suka pengobatan ala herbal, daun binahong cocok nih digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit, seperti diabetes, menstabilkan tekanan darah, mempercepat penyembuhan luka, mencegah stroke, rematik, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, daun binahong bisa dipakai untuk mengempiskan jerawat di muka dan menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya:

  • Untuk pengobatan penyakit, kamu bisa merebus daunnya dan minum air rebusannya setiap hari atau bisa juga dengan dijus.
  • Untuk mengatasi masalah jerawat, ambil beberapa lembar daun binahong, lalu tumbuk daunnya. Setelah itu oleskan pada muka yang terdapat jerawat.

Sehat dan cantik dengan pengobatan alami :) [caption id="attachment_306500" align="aligncenter" width="550" caption="Source Image : dropfamous.blogspot.com"][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline