Lihat ke Halaman Asli

Kirana Nathania

hi udah punya

Tekken, Series Video Game Pertarungan Selama 29 Tahun

Diperbarui: 2 Oktober 2024   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pinterest.com/armandvorster20/

Selamat pagi, siang, sore, malam di mana pun kalian sedang berada teman-temankuu, apa kabar kalian semua? Pasti yang klik artikel ini penasaran mau lihat isinya ada apa saja.

Baik, kita kenalan dulu dengan nama game ini yaitu Tekken. Dari namanya aja udah keliatan unik, ya? Ayok kita cari tahu nama artinya!

Tekken (Jepang: 鉄拳てつけん, berarti "Iron Fist") adalah waralaba media Jepang yang berpusat pada serangkaian game pertarungan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment (sebelumnya merupakan Namco). Waralaba ini juga mencakup adaptasi film dan cetak.

Game utama dalam seri ini mengikuti acara Turnamen King of Iron Fist, yang diselenggarakan oleh Mishima Zaibatsu, di mana pemain mengontrol sejumlah besar karakter untuk memenangkan turnamen dan mendapat kendali atas perusahaan; konflik antara keluarga Mishima menjadi fokus utama plot seri, sementara pemain dapat mengeksplorasi motivasi karakter lain dalam bertujuan untuk mengendalikan Zaibatsu.

Gameplay berfokus dengan pertarungan tangan kosong dengan lawan, dengan sistem gameplay termasuk blok, lemparan, pelarian, dan pertarungan darat. Serial ini kemudian memperkenalkan kombo dan gerakan khusus, dengan karakter juga dapat mementaskan arena istirahat. Tekken tercatat sebagai salah satu game pertarungan pertama pada saat itu yang menggunakan animasi 3D.

Selain itu, banyak pemain diluar negeri yang namanya menjadi terkenal karena telah bermain dengan keahlian yang unik masing-masing dan juga mengikuti turnamen Evo. Contoh nama-nama pemain terkenal adalah seperti Arslan Ash (Pakistan), Knee (Korea),  THY Chikurin (Jepang), LilyPichu (Korea-Amerika), LuckyEevee (Amerika Serikat), dan lain-lain.

Series Tekken sudah membuat game pertamanya dari tahun 1994 dengan judulnya yaitu "Tekken". Kemudian setahun setelah game tersebut dirilis, ada lanjutannya yaitu berjudul "Tekken 2", semakin lama gamenya populer, semakin banyak pemain yang ingin seriesnya berlanjut hingga sekarang. Semua nama-nama series game Tekken yang telah dibuat yaitu Tekken, Tekken 2, Tekken 3, Tekken Tag Tournament, Tekken 4, Tekken 5, Tekken 5: Dark Resurrection, Tekken 6, Tekken Tag Tournament 2, Tekken 7, hingga Tekken 8.

Pembahasannya sampai sini dulu saja, next kita akan bahas karakter-karakter yang sedang ada di video gamenya yaaa,

Sampai jumpa nantiii




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline