Lihat ke Halaman Asli

Gelaran Pawai Ta'aruf TPQ Sedesa Sawangan Wetan

Diperbarui: 8 April 2023   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : doc Kelompok 06 KKN 51 UIN SAIZU

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertugas di Desa Sawangan Wetan menggelar Pawai Ta'aruf untuk seluruh Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) se-Desa Sawangan Wetan. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (20/03). Pawai diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari kamis (23/03). Kegiatan ini berlangsung meriah sebab dihadiri oleh seluruh TPQ yang ada, mulai dari TPQ Al-Huda, Mujahidin, Al-Hidayah dan Fatimatus Zahro.

Acara Pawai Ta'aruf dilangsungkan sejak pukul 14.00 WIB dengan titik kumpul di Masjid Al-Huda. Tidak hanya anak-anak murid TPQ, pawai ini juga dimeriahkan oleh grup Hadroh setempat.

Diawal, acara tersebut dibuka dengan sambutan dari ketua kelompok KKN, Agus Khoerutamim yang dilanjutkan dengan kepala desa setempat, Kuswanto sekaligus membuka acara pawai.

Meski saat itu langit terlihat mendung yang berujung gerimis, pawai tetap berjalan dengan jalur memutar dari masjid Al-Huda hingga Balai Desa untuk kembali ke titik awal. Beruntung, hujan deras yang diwanti-wanti mengguyur selepas pawai berakhir.

Sumber : doc Kelompok 06 KKN 51 UIN SAIZU

Setelah pawai selesai, acara dilanjutkan dengan kuis dari panitia untuk para santri TPQ. Kuis ini merupakan "pemanasan" untuk kegiatan Festival Anak Soleh yang akan berlangsung pada minggu hingga minggu mendatang (07/04 - 09/04).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline