Lihat ke Halaman Asli

bhakti akbar

mahasiswa

Wadah Wirausaha bagi Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Diperbarui: 23 Juni 2023   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

entrepreneur day (Dokpri)

UMY terutama di prodi manajemen memberikan wadah bagi mahasiswanya untuk berwirausaha. dengan adanya mata kuliah tentang wirausaha yaitu perencanaan bisnis yang di ambil oleh mahasiswa smester 4. Dalam mata kuliah tersebut sangat menarik perkembangan mahasiswa dalam menciptakan minat wirausaha dan inovasi dalam membuat produk, karena dalam matkul tersebut di lakukannya sebuah praktikum berjualan secara online maupun ofline.

Dalam pelaksanaan praktikum tersebut mahasiswa di berikan kebebasan dalam melakukan inovasi dalam produk untuk di pasarkan, yang dapat di terima oleh masyarakat luas terutama oleh mahasiswa kampus UMY. selain itu juga mahasiswa di berikan dana stimulat oleh prodi untuk modal awal dalam perencanaan praktikum kerwirausahaan.

Bahkan universitas muhammadiyah memberikan wadah terhadap mahasiswanya dengan mengadakan acara entrepreneur day. Dimana acara entrepreneur day marupakan acara tahunan yang di lakukan prodi manajemen UMY  yang mengharapkan dengan adanya acara tersebut dapat memberikan pelatihan dan mengasah jiwa berwirausaha yang keratif dan inovatif bagi mahasiswanya.

dari acara yang di adakan oleh kampus bukan hanya memberikan pelajaran dan nilai saja kepada mahasiswa tetapi kampus UMY telah memberikan stimulasi untuk kehidupan yang sebenarnya kepada mahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline