Lihat ke Halaman Asli

Tidak Perlu Membela Messi!

Diperbarui: 19 Juni 2023   08:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kompas.com

Hari ini, Senin, 19 Juni 2023, akan berlangsung FIFA matchday antara timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Laga yang sudah dinantikan sejak lama oleh para pecinta sepak bola tanah air. 

Kapan lagi timnas kita dapat kesempatan beruji tanding melawan tim ranking 1 dunia? Apresiasi yang sebesar-besarnya layak diberikan kepada pengurus PSSI yang sudah berhasil mendatangkan anak asuh Luis Scaloni itu ke Indonesia.

Sayangnya kedatangan timnas Argentina terasa "sangat kurang lengkap" dengan ketidakhadiran Lionel Messi. Pemilik 7 Ballon d'Or itu resmi tak diboyong Luis Scaloni ke Jakarta bersama Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria. 

Jelas banyak yang kecewa. Daya tarik utama Argentina itu ya Lionel Messi. Tidak terbantahkan lagi! Tapi apa mau dikata? Keputusan sudah diambil. 

Messi sudah berangkat liburan. Fansnya di tanah air sudah terlanjur beli tiket. Yang bisa dilakukan sekarang hanya menerima keadaan dan mendukung penuh timnas Indonesia kita tercinta.

Mengapa Messi tidak hadir? Jawabannya sangat jelas sebagaimana yang disampaikan oleh pelatih timnas Argentina, Luis Scaloni, sebagaimana dikutip dari akun twitter All About Argentina:

"Ketidakhadiran Messi, Otamendi, dan Di Maria bukan karena keinginan mereka sendiri melainkan Luis Scaloni yang memberikan ketiganya izin tidak ikut rombongan ke Indonesia. Scaloni mengatakan ketiganya layak diberikan istirahat dan waktu libur."

Jadi jelas di sini yang paling bertanggung jawab atas ketidakhadiran Messi adalah Luis Scaloni sendiri.

Apakah keputusan Luis Scaloni itu masuk akal? Dari segi teknis sangat masuk akal. Argentina berada di ranking 1, sedangkan Indonesia, hingga artikel ini ditulis, masih berada pada posisi 149 dunia. 

Wajar jika Luis Scaloni berpikir tidak membutuhkan skuad inti untuk menumbangkan timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline