Ngaliyan, Semarang (11/08/22) -- Pada masa sekarang, tidak sedikit media sosial yang memiliki banyak pengguna salah satunya media sosial Instagram. Media sosial instagram memiliki banyak peran salah satunya dibidang UMKM. Dengan banyaknya pengguna instgram, dapat menunjang pembentukan brand bagi pemilik UMKM untuk menarik minat atau sebagai media promosi untuk produk UMKM.
Nasi goreng Pak Blangkon merupakan UMKM yang bergerak dibidang kuliner yang mana saat ini belum memiliki media sosial Instagram sebagai media promosi produk UMKM tersebut. Dengan begitu, mahasiswi KKN UNDIP membantu produk UMKM tersebut mem-branding melalui Instagram.
Digital branding dilakukan dengan pembuatan akun Instagram untuk UMKM Nasi Goreng Pak Blangkon yang selanjutnya diisi dengan unggahan konten produk di kedai Nasi Goreng Pak Blangkon sebagai promosi produk.
Akun instagram @nasigorengpakblangkon_ ini nantinya akan diberikan kepada pemilik UMKM untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan lebih lanjut terkait branding usaha tujuannya agar lebih banyak dikenal khalayak.