Lihat ke Halaman Asli

Jalan Alternatif Baru Medan-Berastagi

Diperbarui: 13 Juli 2023   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara adalah Berastagi. Berastagi yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjugi, seperti Hillpark Sibolangit, Air Terjun Sikulikap, Air Terjun Sampuren Putih, Pemandian Air Panas (Sidebu-debu), Mikie Funland, Taman Alam Lumbini, Gundaling Famstead, Pasar Buah Berastagi, dan banyak tempat lagi yang bisa dieksplor. 

Berastagi terkenal dengan wisata alamnya dan hasil produksi dari alam, makanya jika sedang berada di Sumatera Utara harus berkunjung ke Berastagi. Jika dari Medan ke Berastagi menempuh jarak 70 Km dengan waktu berkendara 2jam 44menit jika melalui jalan utama seperti biasanya. 

Ada jalan alternatif baru Medan-Berastagi yaitu via Kutalimbaru, sepanjang 55,87 Km, selain jalannya mulus dan sudah beraspal, pemandangan disepanjang jalan juga asri yang banyak pepohonan, membuat pengendara semakin menikmati perjalanan. Jalur ini lebih pendek dari jalur utama. Dan juga jalur alternatif ini lebih landai, tidak banyak kelokannya, dan tikungan tajam sehingga mempercepat waktu tempuh antara Medan-Berastagi. 

Jalan alternatif ini sudah semakin rampung, dan sudah dipastikan jalur ini tidak berbayar alias gratis. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline