Lihat ke Halaman Asli

Cara Memasang Kusen UPVC Secara Tepat

Diperbarui: 24 Mei 2016   09:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kusen adalah bagian dari arsitektur rumah yang paling dicari aar dapat membuat rumah tampak lebih menarik dan tertata dengan desain yang unik. Kusen sendiri umumnya terbuat dari bahan kayu namun kini, kusen terdapat bermacam-macam jenisnya dari mulai kusen alumumium, baja hingga jenis kusen bahan upvc.

Pemakaian jenis kusen yang akan diaplikasikan tergantung dari jenis dan tipe rumah yang digunakan. Oleh karenanya konsep dari suatu rumah memang harus ditentukan dengan sesuai sehingga pemilihan bahan dari masing-masing kusen mulai dari interior dan eksterior pastinya harus dipikirkan dengan matang.

Seperti contoh saat ini kusen upvc sangat menjadi tren untuk dikombinasikan dengan tipe rumah klasik modern hingga rumah minimalis yang unik. Pemasangan kusen upvc ini sangat erat kaitannya dengan kusen berbahan alumunium karena kebanyakan kusen upvc berwarna cerah dan dijadikan untuk dekorasi rumah vintage berkonsep shabyy.

Namun belakangan ini, kusen upvc sangat tren untuk diaplikasikan dengan model rumah bergaya klasik dengan sentuhan modern yang juga dipadu padankan dengan kusen alumunium. Sehingga pemasangan kusen alumunium memiliki terkaitan dengan kusen upvc dan keduanya saling melengkapi agar membuat dekorasi rumah tampak sempurna.

Lalu bagaimana cara yang tepat memasang dan memadu-padankan kusen upvc dengan kusen alumunium?

  1. Perhatikan material dinding yang akan dipasangkan dengan salah satu kusen upvc ataupun kusen alumunium; dinding dengan material bata merah kecil akan sangat cocok untuk pemasangan kusen upcv.
  2. Perhatikan juga warna dari dinding tersebut dengan warna kusen yang akan dipasangkan sehingga nantinya akan menciptakan dekorasi yang menarik dengan warna yang serasi.
  3. Perhatikan jenis dan model kusen upvc yang akan digunakan, lebih baik menggunakan model kusen upvc yang cocok dan sesuai dengan konsep ruangan atau tempat yang akan diaplikasikan.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal dalam pemasangan kusen ini, maka sangat diharapkan untuk dapat menghasilkan pemasangan yang tepat dan teratur sesuai dengan penempatan dan model dari kusen tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline