Lihat ke Halaman Asli

Adek Dwi Oktaviantina

Seorang abdi negara yang menyalurkan hobi menulis, bercerita, dan berkawan dengan seluruh lapisan manusia

Menyambut 2024 dengan perencanaan serta kehati-hatian

Diperbarui: 2 Januari 2024   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Akhir tahun 2023, ada banyak hal yang kualami, hal baik dan hal buruk. Hal baik adalah berkumpul dengan keluarga saat cuti pulang kampung. Hal buruk terjadi karena aku mengalami kecelakaan jatuh dari motor  dan serangkaian peristiwa yang menyebabkan hal itu terjadi berawal dari kejadian yang lebih menyedihkan lagi yaitu kehilangan motor kesayangan. Walaupun motor balik lagi dan ditemukan, saya mengalami trauma yang menyebabkan jadi bersikap protektif terhadap motor serta keamanan rumah saya. 

Kehilangan motor yang sangat penting untuk mobilisasi setiap hari ke kantor membuat saya harus bersikap jauh lebih hati hati dan waspada. Kesalahannya, saya orang yang sembrono. Saya membeli dua kunci tambahan. Nah, memang sih perasaan saya jadi merasa lebih aman karena punya dia kunci tambahan tetapi pekerjaan rumahnya adalah saya harus menyimpan kunci dengan baik dan tidak lupa untuk membawa. nah.. Inilah kesalahan saya. 

Saya lupa menaruh kunci setang yang baru dibeli. Kucari di semua sudut rumah tidak ketemu. Akhirnya memaksakan naik motor dengan motor yang masih terkunci setang dan akibatnya saya jatuh. 

Dari satu peristiwa ini saja, banyak hal yang saya petik. Tahun 2023 adalah tahun pembelajaran untuk bersikap hati- hati, teliti, tidak grusa grusu yang akhirnya malah membuat kecelakaan dan kesakitan yang terjadi setelahnya. 

Tahun 2024, semoga saya menjadi pribadi yang lebih baik. Lebih bertanggungjawab terhadap barang yang saya miliki dan memiliki kesempatan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi yang lebih besar dan cerah ke depannya. 

Saya juga berharap kesehatan jasmani dan rohani juga membaik serta keluarga yang lebih harmonis. Saya sebagai pribadi ingin mengucapkan selamat datang pada tahun yang baru dan selamat tinggal pada tahun tahun yang telah berlalu di mana pada tahun yang berlalu itu banyak pembelajaran berharga yang saya lalui dengan suka dan duka. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline