Lihat ke Halaman Asli

Kilau Indonesia

Kilau Indonesia merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan

Apa Arti "Dima Maghrib", yang Sering Diucapkan oleh Pemain Maroko Setelah Pertandingan?

Diperbarui: 15 Desember 2022   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi foto dari https://berbagibahagia.org/

Pada pagelaran Piala Dunia 2022 kali ini, banyak sekali tim-tim hebat dan unggulan bersaing dalam memperebutkan gelar juara tak terkecuali tim dari negara Afrika yakni Maroko juga ikut bersaing di dalamnya.

Bagaimana tidak sahabat, Maroko tim yang disebut oleh banyak orang bakal gugur lebih awal di fase grup, nyatanya mampu mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang mampu melaju hingga babak semi final Piala Dunia 2022 dan atas pencapaian tersebut, satu seruan berkumandang baik di dalam stadion ataupun di seluruh dunia dengan meneriakan kata Dima Maghrib!!

Namun meskipun hati boleh patah dan juara gagal di rengkuh oleh Maroko, tapi seisi dunia juga tahu bahwa Maroko merupakan pemenang sejati di Piala Dunia 2022 ini. Singa Atlas sebutan dari tim Maroko, yang dipimpin oleh pelatih kepala (Headcoach) yaitu Walid Regragui, telah menorehkan sejarah baru yang nan abadi untuk di kenang sebagai tim Afrika pertama yang mampu menginjakkan kakinya di partai semi final.

Namun sayangnya, di partai semi final ini Singa Atlas harus takluk oleh tim Ayam Jantan (Prancis) dengan skor 2-0 di babak semi final tadi malam (Kamis, 15 Desember 2022).

Mau bagaimanapun hasil akhir yang di dapatkan, tentu tak dapat mengubah apapun dan Maroko telah membuktikkan kepada seluruh dunia bahwa talenta yang dikawinkan dengan pengorganisasian yang baik, kemudian semnagat juang yang tinggi dan dukungan yang datang tanpa hentinya dari jutaan fans di luaran sana mampu menciptakan kisah heroik nan prestisious di kancah dunia.

Tent sebuah frasa telah mengiringi kisah perjuangan Maroko di Qatar dengan menyebut Dima Maghrib. Frasa tersebut digaungkan oleh media timnas mereka, para pemain dan pendukung yang hadir di stadion maupun tidak.

Lantas, yang menjadi pertanyaan adalah apa sih arti dari kata Dima Maghrib tersebut? Disini mimin akan mencoba mengulasnya hanya untuk sahabat..

Arti Kata Dima Maghrib, Yang Sering Diucapkan Oleh Pemain Maroko

Achraf Hakimi merayakan kemenangan timnya, setelah mengandaskan perlawanan Portugal di babak 8 besar - https://twitter.com/AchrafHakimi

Dima Maghrib sendiri adalah bahasa slang atau gaul di Maroko yang memiliki arti yaitu, "Maroko Selamanya, Panjang Umur Maroko atau Selalu Maroko." Kata Dima kalau dalam raga bahasa slang berarti "Selamanya," sedangkan untuk kata Maghribnya ini, diambil dari nama resmi negara mereka yakni Maroko dalam bahasa Arabnya yaitu Al-Mamlakah, Al-Maghribiyah atau yang berarti "Kerajaan dari Barat."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline