Lihat ke Halaman Asli

Kilau Indonesia

Kilau Indonesia merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan

Agar Sukses di Dalam Pekerjaan, Berikut Ini Tipsnya

Diperbarui: 28 November 2022   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi foto dari : https://berbagibahagia.org/

Halo selamat pagi para pembaca setia kompasiana, selamat hari Senin semuanya. Kembali lagi bersama mimin dengan membahas beberapa informasi penting buat kalian. Kira-kira ada yang tau engga nih, mimin mau membahas informasi apa? Kali ini yang mau mimin bahas adalah mengenai "Agar Sukses Di Dalam Pekerjaan, Berikut Ini Tipsnya." Seperti apa informasinya? Tanpa panjang lebar lagi, yuk simak bersama-sama informasinya di artikel ini.

Masa transisi yang kalian alami dari dunia sekolah ke dunia pekerjaan merupakan salah satu proses yang harus dilewati di dalam kehidupan. Kalian akan memasuki dunia yang sama sekali baru untuk kalian dan dunia tersebut akan terlihat berbeda sekali seperti sebelumnya. Sebagai contohnya adalah ketika kalian masih berada di sekolah, mungkin kalian adalah pelanggannya dengan mengeluarkan uang untuk mendapatkan layanan pendidikan.

Namun untuk di tempat kerja sendiri, kalian adalah penyedia layanannya dan perusahaan akan membayar kalian untuk memberikan layanan tersebut. Di sekolah, kalian memiliki kendali dalam hal waktu. Akan tetapi, di tempat kerja, kendali tersebut sebagian besarnya beralih ke atasan.

Kemudian di sekolah, kalian akan diberi informasi tentang bagaimana mendapatkan kesuksesan di dunia kerja. Namun, tata cara mendapat kesuksesan di dunia kerja merupakan hal yang sulit untuk dijabarkan.

Mempelajari apa yang diperlukan untuk dapat sukses di tempat kerja merupakan hal yang sangat penting. Nah untuk itu, berikut ini adalah tips dalam mendapat kesuksesan di tempat kerja, check this out!

A. Yang pertama adalah menerima status sebagai pemula

Para pelajar maupun mahasiswa yang baru lulus sekolah ataupun kuliah pastinya engga sabar begitu mendapat pekerjaan yang berat. Untuk itu disarankan, jangan langsung menolak untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang berat ketika kalian baru masuk kerja.

Mengapa begitu? Karena sebagai pemula, rekan kerja kalian tidak akan langsung percaya untuk memberikan kalian pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar dan itu merupakan ujian yang harus kalian lewati. Kalian baru dapat memamerkan bakatnya setelah membuktikan kemampuannya untuk memberikan kontribusi positif untuk perusahaan.

B. Yang kedua adalah bisa menjaga hubungan dengan bos

Bos yang kalian miliki akan memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan dan perkembangan kalian di tempat kerja. Membangun hubungan kerja yang kuar serta produktif dengannya adalah satu-satunya cara yang paling efektif untuk mempercepat kesuksesan kalian di perusahaan mana pun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline