Lihat ke Halaman Asli

Yuk Baca Cara Sukses ala Bob Sadino yang Menginspirasi Ini

Diperbarui: 8 September 2015   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

cara sukses bob sadino

Cara sukses yang terbilang aneh ciptaan Bob Sadino

 

Siapa tak kenal Bob Sadino?

Ya Bob Sadino atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Om Bob ini adalah salah satu contoh pengusaha sukses di Indonesia. Pria yang setiap harinya hobi mengenakan kemeja dan celana pendek ini adalah pemilik perusahaan pengolahan daging, telur, dan sayuran berskala nasional bernama Kemchick dan Kemfood.

Walau lahir dari keluarga yang cukup berada tak menjadikan Om Bob sebagai pribadi yang suka bertindak seenaknya. Sebaliknya, ia justru tekun merintis bisnis mulai dari menjajakan dagangannya door to door hingga akhirnya berhasil mendirikan perusahaan besar. Perjalanan bisnis Om Bob sampai bisa sesukses sekarang tentu menarik perhatian banyak orang.

Apa yang dia lakukan untuk meniti keberhasilannya? Berikut ini Veryfund akan mengulasnya dalam artikel berikut:

Bob Sadino adalah sosok yang gemar bekerja keras. Segala pekerjaan pernah dilakoninya, mulai dari supir pribadi hingga tukang batu

Sumber: beritaenam.com

Dari cerita perjalanan sukses Bob Sadino diketahui bahwa dia adalah orang yang tidak suka berpangku tangan meski hidupnya bisa dikatakan berkecukupan. Orangtua Om Bob saat wafat, mewarisi banyak harta yang sebetulnya dapat dimanfaatkan untuk berfoya-foya. Namun Om Bob tidak melakukan itu. Ia lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk melakukan perjalanan ke luar negeri guna mencari banyak pengalaman. Setelah menetap di Belanda selama 9 tahun dan menikah Om Bob kembali ke Indonesia dan memulai hidup di tanah air.

Di awal perjuangan Om Bob memulai karir dengan menyewakan mobil Mercedez miliknya dengan dia sendiri sebagai sopir. Namun sayang, Om Bob harus mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan mobilnya rusak parah dan tidak bisa terpakai. Dari situ Om Bob tidak punya pekerjaan dan memilih profesi sebagai kuli batu dengan penghasilan hanya Rp.100/hari. Di masa-masa sulit inilah Om Bob sempat merasa putus asa dan frustasi dengan jalan hidupnya.

Di tengah masa sulitnya seorang teman datang menyarankan untuk Om Bob untuk berternak ayam. Tanpa sengaja hal tersebutlah yang justru merangsang idenya untuk berwiraswasta

cara sukses bob sadino

Sumber: tangandiatas.com

Hidup sebagai seorang kuli batu yang penghasilannya hanya Rp.100/hari tentu tidak mudah bagi semua orang, termasuk juga Om Bob. Dengan keberadaan keluarga yang harus dibiayai besaran gaji yang diterima tersebut tentu tidak cukup. Om Bob pun merasa putus asa dan sempat hilang harapan. Beruntung ia bertemu dengan seorang teman yang menyarankan untuk berternak ayam sebagai sarana mengurangi rasa stres.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline