Lihat ke Halaman Asli

Riezky DihitaRiani

seorang musisi

KKM Kemitraan Untirta 2020 Desa Ciinjuk

Diperbarui: 11 Maret 2020   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

KKM Kemitraan Untirta 2020

Saya Riezky Dihita Riani , mahasiswi aktif di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Hukum. Pada tanggal 3-27 Januari 2020, saya telah menjalankan kegiatan wajib untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang bertempat di Desa Ciinuuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selama kurang lebih 1 bulan saya melaksanakan KKM ini dan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya mengajar siswa-siswi SDN Ciinjuk 1 ,melakukan nonton film edukasi bersama anak anak di Kampung Cadasari dimana posko kita berada, melakukan sosialisasi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Pasar Modal, mengadakan pembagian bibit tanaman yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan dan Kehutanan Provinsi Banten, mengadakan kegiatan Taman Baca Masyarakat (TBM) untuk masyarakat Kampung Cadasari. Begitu kurang lebih gambaran mengenai kegiatan KKM kelompok kami di Desa Ciinjuk tepatnya di Kampung Cadasari.

Menjadi bagian dari warga Desa Ciinjuk  merupakan sebuah kebanggaan bagi saya karna saya belajar banyak dari kehidupan masyarakat disana. Kehidupan yang sederhana, hangat, dan semangat penuh yang ditanam dalam diri setiap masyarakat.
#kkmkemitraan2020 @untirta_official




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline