Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Barata

Marketing Perbankan

Menghargai Orang Lain

Diperbarui: 21 April 2022   01:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Pada bulan Januari 2010 saya bergabung menjadi marketing  Kartu Pembiayaan Hasanah Card BNI Syariah (sekarang tergabung di Bank Syariah Indonesia) Bamdung.

Setelah berkali-kali menelpon beberapa calon nasabah, selama beberapa hari, akhirnya saya mendapatkan nasabah, seorang peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung. Setelah menjalani proses pengajuan seminggu kartu pembiayaannya diapproved.

Krmudian Supervisor saya menyuruh saya "menggarap" LIPI. Tetapi saya masih belum percaya diri kalau harus datang ke lembaga atau instansi seorang diri. Karena masih terbiasa menelpon dulu calon nasabahnya, setelah yang bersangkutan berminat baru saya visit ke kantornya.

Supervisor saya bilang, biar saya ke LIPInya ditemani dan dibimbing oleh marketing senior. Kami terlebih dulu disuruh menemui Kepala LIPI.

Pada waktu yang telah ditentukan kami visit ke Kampus LIPI Bandung di Jl. Sangkuriang, Cisitu Lama. Setelah memarkir motor kami menemuu satpam meminta ijin untuk menemui Kepala LIPI. Satpam itu bilang Pak Hizkia (Kepala LIPI) belum datang.

Ada satu jam kami menunggu, dan marketing senior ini sudah tampak gusar dan kesal. Hingga datang seseorang dengan Toyota Starletnya. Berpenampilan ala mahasiswa yang diberi tugas akhir di LIPI. Memakai tas ransel, kemeja putih, celana panjang abu-abu, sepatu sket, berkacamata.

"Lihat yu, itu mahasiswa." kata marketing senior sambil petantang-petenteng, lalu menghampiri orang yang baru datang itu.

Orang itu menyapa dengan ramah, "Selamat pagi Mas. Mau ketemu siapa?"

"Mau ketemu Pak Hizkia, Kepala LIPI. Kita dari Bank BNI Syariah." jawab marketing senior itu dengan bangga.

"Oh mari ikut saya!" ajak orang itu.

Kami mengikutinya dari belakang. Marketing senior itu berjalan dengan gagahnya. Kemudian kami sampai di ruangan Kepala LIPI, Dr. Hizkia....

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline