Lihat ke Halaman Asli

Kiking

Mahasiswa KKN UNNES GIAT 7 desa pucang miliran

Atasi Boros Keuangan Keluarga: Kiking Mahasiswa KKN UNNES GIAT 7 Diskusi dan Sosialisasi Dasar Manajemen Keluarga, PKK Desa Pucang Miliran

Diperbarui: 13 Januari 2024   02:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber : dokumen pribadi) 

 Kamis (28/12) Kiking mahasiswa UNNES GIAT 7 Desa Pucang Miliran sedang memberikan strategi bagaimana manajemen keuangan keluarga yang baik dan efisien, dan kegiatan ini ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga, PKK dan masyakarat umum. Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Desa Pucang Miliran, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten dan dihadiri  langsung anggota pemerintah Desa setempat. Dalam kesempatan itu Kiking penuh semangat dan menyeluruh dalam menjelaskan topik materi.

 Kegiatan KKN ini dinaungi oleh Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyara LPPM UNNES dan bermitra dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila(BPIP). Tanggapan dari anggotan PKK, kegiatan yang kaya akan manfaat untuk kami menggunakan uang secara bijak dan menyesuaikan antara kebutuhan dan keinginan.

 "Penuh manfaat dan layak diobrolkan lebih lanjut untuk sesama ibu-ibu dalam memahami keuangan di rumah tangga". pungkas Titin, anggota PKK.

(sumber : dokumen pribadi)

Manajemen keuangan keluarga sangat penting sekali untuk dipahami, bagaimana pengeluaran dan pemasukan harus seimbang dan menahan diri di pembelian yang tidak penting. skala prioritas dari mulai sekunder hingga tersier perlu untuk dipertimbangkan.

Paparan materi yang begitu luas dan syarat akan makna menguntungkan ibu-ibu atau peserta secara umum dan patut diketahui oleh suami sebagai pasangan.

"Kedepan nya lagi mungkin perlu suami untuk ikut hadir dalam forum yang sama". tambahan Rini ibu rumah tangga beranak tiga.

Peran suami sangat menentukan bagaimana keberlangsungan rumah tangga yang harmonis dan aktif dalam mengurangi masalah dan beban kehidupan.

Wadah kegiatan seperti tidak berhenti di satu waktu, dan terus berlanjut dalam skala yang lebih kecil yaitu individu yang saling bekerjasama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline