Lihat ke Halaman Asli

Kiki IS

mahasiswa semester akhir

Pengabdian Mahasiswa KKN-T UNIPMA dalam Memperkuat Pemahaman Bela Negara

Diperbarui: 1 Maret 2022   16:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama siswa-siswi SDN 01 Bandungan/Dokpri

Bela Negara merupakan bentuk pengabdian mahasiswa KKN-T kelompok 20 Universitas PGRI Madiun dalam memperkuat pemahaman bela negara dilingkungan SDN 01 Bandungan. 

Bela Negara merupakan tekat, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. 

Untuk menanamkan rasa cinta terhadap NKRI, maka kita sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan bangsa dan membela negara dari masalah apapun. 

dokumen pribadi

dokumen pribadi

Oleh karena itu, mahasiswa KKN-T Unipma mempunyai program kerja untuk menumbuhkan sikap bela negara untuk siswa-siswi di Desa Bandungan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, pada Rabu (16/2). Kegiatan tersebut berupa pengadaan perlombaan Ranking 1 Bela Negara. Kegiatan lomba diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5 SDN 01 Bandungan. Kegiatan yang dilakukan sesuai dengan nilai-nilai yang didapatkan di sekolah yang dapat di implementasikan pada kehidupan sehari-hari.

dokumen pribadi

Dengan adanya kegiatan perlombaan Ranking 1 Bela Negara ini diharapkan dapat memperluas dan memperkuat wawasan siswa tentang bela negara Indonesia sebagai penerus generasi bangsa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline