Lihat ke Halaman Asli

Penuh Pesona Wisata Air Panas Pariban

Diperbarui: 16 Desember 2023   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sumatera Utara adalah provinsi yang kaya akan keindahan alam, budaya serta sejarahnya. Salah satu objek wisata yang cukup menarik di Sumatera Utara ialah Objek Wisata Pariban yang berlokasi di Desa Semangat Gunung, Kec. Merdeka, Kabupaten Karo. 

Wisata ini merupakan tempat pemandian air panas (Hot Spring) yang juga menyajikan pemandangan luar biasa dimana kita dapat melihat langsung Gunung Sibayak yang merupakan sumber air panas untuk kolam air panas Pariban.

Wisata pemandian air panas pariban ini bisa kamu jadikan salah satu tujuan untuk berwisata jika sedang berlibur ke Sumatera Utara baik dengan keluarga, teman, maupun solo trip. Disana kamu akan banyak menemukan hal-hal baru dan juga menarik loh. Pasti teman-teman sudah penasaran nih tentang Wisata Pariban, yuk kita cari tahu lebih lanjut tentang pemandian air panas pariban ini .

Pastinya pada suatu tempat wisata pengunjung akan mencari tahu sesuatu yang dapat menyenangkan diri ketika ingin berkunjung ketempat wisata tersebut, maka setelah mengetahuinya wisatawan akan tertarik dan mengunjungi tempat wisata tersebut. Seperti pada Wisata Pariban yang selain menyajikan kolam air panas untuk merelaksasikan tubuh disana juga pengunjung dapat menikmati alunan Live Music pada malam hari.

LOKASI DAN JARAK TEMPUH

Pemandian Air Panas Pariban berlokasi di bawah kaki Gunung Sibayak. Lokasinya berjarak kurang lebih 50 km dari pusat kota Karo yang dapat ditempuh dengan waktu 1 jam perjalanan. 

Sedangkan dari Berastagi, Kamu hanya membutuhkan 30 menit untuk sampai. Kamu juga bisa berangkat dari kota Medan dengan jarak tempuh hanya sekitar 1-2 jam perjalanan dikarenakan lokasinya yang berjarak 70 kilometer. 

Pastinya kamu tidak akan merasa bosan ketika melalui perjalanan menuju pemandian air panas Pariban karena kamu bakal disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa. Bukan hanya dengan hawa sejuk dan hijaunya pepohonan, tetapi juga gunung sibayak yang mempesona.

WAHANA AIR PANAS PRIBAN

Pariban tidak hanya memiliki kolam pemandian air panas saja nih, melainkan menyediakan wahana seru lainnya seperti kolam air dingin serta waterboom. Bagi kalian yang berkunjung dengan keluarga dan anak-anak tempat ini akan cocok karena terdapat juga hewan kelinci lucu yang dibiarkan berkeliaran bebas. Selain itu ada beberapa kegiatan seru yang bisa di coba oleh pengunjung seperti naik kuda dan mengendarai ATV.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline