Lihat ke Halaman Asli

Pemuda Bangsa Pemuda Kreatif

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“BerAAK bukan sembarang berak”. Itulah tagline dari sebuah produk baru yang dibuat oleh salah satu anak muda Indonesia. Sebut saja Kicut, mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung telah berhasil menciptakan produk baru berupa cemilan makanan yang berbahan dasar tahu.

Bermula dari sebuah tugas salah satu mata kuliah yang kemudian memberikan ia ide untuk melanjutkan menjadi bisnis kecil – kecilan. Pada awalnya orang – orang tidak terlalu merespon produk yyang ia beri merk “BerAAK” tersebut. Bagaimana tidak nama dari sebuah produk makanannya sangat aneh. Tapi disitulah Kicut ingin memberikan keunikan. Jangan hanya menilai sesuatu dari namanya saja tanpa tahu apa maksudnya. BerAAK adalah singkatan dari Berpikir Ala Anak Kreatif, yang dimaksudkan bahwa produk tersebut hasil pikir anak – anak kreatif yang tidak hanya menjual makanan dengan cita rasa unik tapi juga namanya yang unik. “Kesan pertama saat mendengarnya pasti tidak enak, tapi setelah tahu maksud dan mencoba rasanya pasti ketagihan”. Ujar salah satu pembeli yang ditemui di sebuah expo makanan.

Dengan ketekunan dan kerja kerasnya, Ia bersama rekannya sukse berbisnis hingga omzet mencapai ratusan ribu.Indonesia patut bangga dengan hasil anak bangsanya. Karena tentunya selain kicut dan rekannya masih banyak keberhasilan pemuda Indonesia yang belum kita ketahui.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline