Lihat ke Halaman Asli

Yang Lain Promo, Ini Malah Naik Tarif!

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dengan ini saya menulis pendapat saya mengenai suatu produk yang sudah 3 tahun saya pakai. Semoga perusahaan dapat lebih meningkatkan kualitasnya agar produk ini semakin baik lagi. Dan semoga dengan adanya tulisan ini tidak ada pihak yang dirugikan.

Saat ini persaingan provider semakin memuncak. Setiap provider memiliki ciri khas masing-masing untuk mereka tawarkan agar brand mereka bannyak digunakan masyarakat.

Tapi ada 1 provider yang kebetulan saya pakaisudah hampir 3 tahun, yaitu dari PT.XL axiata. Saya sudah lama memakai xl dan saya tidak berniat mengganti dengan yang lain karena hampir semua rekan-rekan saya yang mengenal saya mengetahui nomor itu.

Tapi beberapa akhir ini saya sedikit kesal pada ketentuan xl. Pahal yang saya rasa dulu xl tidak seperti ini, saya nyaman-nyaman saja memakainya karena memang ketentuannya juga tidak rumit. Ketika memasuki bulan ramadhan tiba-tiba tarif xl naik dan ketentuan yang baru muncul tanpa pemberitahuan jelas pada penggunanya. Bahkan saya yang selalu menggunakan paket sms, ketentuan dari sms unlimited menjadi 100 sms perhari.

Saya tanya pada teman yang lain ternyata merekapun mengeluhkan dengan ketentuan yang tidak jelas pemberitahuannya. Saya pikir itu hanya masa ramadhan saja, tapi ternyata setelah itu ketentuan xl semakin rumit. Paket yang 100 sms perhari turun lagi menjadi 60 sms perhari. Bahkan jika setelah paket tersebut habis tarif persmsnya tidak jelas. Pulsa terpotong 2000 dan dapat gratis sms ke sesama dan 25 ke all operator. Jika itu habistarifnya menjadi 50/sms. Tapi sekarang naik lagi menjadi 75/sms. Menurut saya hal semacam ini sangat merugikan pengguna karena selain ketentuan yang tidak jelas juga pemberitahuan info yang kurang.

Saya harap jika ada ketentuan baru mohon untuk memberitahukannya dengan jelas agar pengguna memahami prosedur tersebut dengan jelas. Sehingga tidak akan terjadi kekecewaan dan anggapan negatif pada produk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline