Lihat ke Halaman Asli

Bagasi Saya Dibongkar Saat Naik Lion Air

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari ini saya melakukan perjalan dari Juanda-Surabaya menuju Sepinggan-Balikpapan dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 366 dengan nomor tempat duduk 21D.

Tetapi kejadian hari ini mengagetkan saya. Saat sampai di Sepinggan-Balikpapan, saya menyadari bagasi saya ada yang tidak beres. Resleting kopor yang tadi ada di atas berubah posisi ada di bawah. Di Bandara Sepinggan saya tidak langsung membuka bagasi saya walaupun saya curiga. Adapun nomor bagasi saya adalah 0990 JT822951 berupa kopor biru bermerek Escort.

Entah apa yang menyebabkan bagasi saya sampai diacak-acak. Begitu saya sampai di rumah, saya membuka kopor dan mendapati arsip-arsip surat-surat dalam amplop yang ada di dalam stopmap sudah keluar dari tempatnya. Padahal stop map saya ada kancingnya. Susunan baju sudah tidak beraturan lagi. Berantakan. CD Program-program komputer sudah berpindah tempat yang semula saya taruh di antara tumpukan baju sudah ada di atas berserakan. Saya memang ceroboh menaruh surat-surat di dalam bagasi. Tetapi saya berfikir memang tidak mungkin kopor tua saya akan menjadi sasaran tangan jahil petugas.

Saya akhirnya berlega hati, karena arsip-arsip saya masih utuh. Saya tidak bodoh dengan menaruh benda berharga di dalam kopor. Mungkin mereka mengira amplop itu berisi uang.

Kejadian ini menunjukkan bahwa lemahnya pengamanan di bandara. Dan saya hanya bisa berkata kepada pelaku "KASIHAN DEH LUUUUU.... GA DAPAT APA-APA!"

16122010




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline