Lihat ke Halaman Asli

Islam dan Memilih Partai Politik

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1380386864423881312

picture : pbb-sumedang.blogspot.com

Islam merupakan penyempurna dari ajaran-ajaran sebelumnya. Dan ia adalah agama samawi terakhir yang dibawa oleh rasul terakhir dan untuk umat terakhir yang hidup di zaman akhir. Dengan berpedoman pada Al- Qur’an dan Assunnah maka Islam mempu menjawab tantangan zaman semenjak kemunculannya, zaman ini hingga yang akan datang.

Islam muncul untuk menjadi “penyelamat” dunia sebagai Rahmatan Lil Alamien oleh karenanya setiap ajaran Islam memiliki nilai kebenaran yang tidak diragukan lagi. Ia berusaha menciptakan perdamaian di bumi sehingga umat manusia dan seluruh makhluk Allah dapat hidup sejahtera.

Dalam ajaran Islam bahwa perdamaian merupakan kunci pokok menjalin hubungan antar umat manusia, sedangkan perang dan pertikaian adalah sumber mala petaka yang berdampak pada kerusakan sosial. Agama mulia ini sangat memperhatikan keselamatan dan perdamaian, juga menyeru kepada umat manusia agar selalu hidup rukun dan damai dengan tidak mengikuti hawa nafsu dan godaan Syaitan, firman Allah.

Islam adalah agama perdamaian dan damai adalah fitrah manusia beriman. Maka, sebagai Muslim dan mukmin sungguh tidak layak mempunyai sikap gembira atas terjadinya musibah sesama saudara beriman.

Justru sesama muslim hendaknya saling memperkuat dan selalu menjaga ukhuwah Islamiyah.

Islam adalah agama penyelamat. Menyelamatkan dunia berarti menyelamatkan sistem di dunia baik dibidang politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Dan Islam agama tidak bisa dipisahkan dari politik. Memisahkan Islam dengan politik, berarti mengebiri islam, terjebak dalam rutinitas ritual. Dan itulah program iblis agar umat Islam selalu terpuruk.

Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk menguasai politik.

Dan memilih kendaraan politik yang sesuai dengan politik Islam yang membawa keselamatan, menjunjung tinggi moralitas, bahasa akhlak yang mulia. Dan juga peka terhadap umat di Indonesia maupun didunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline