Lihat ke Halaman Asli

Sebuah Keinginan

Diperbarui: 20 Juni 2020   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Apa itu keinginan? Keinginan adalah kekuatan internal kita. Yang tidak pernah bisa bahkan sulit dijangkau oleh lingkungan luar. Ini adalah kekuatan terakhir kita. Jika tindakan adalah apa yang kita lakukan ketika kita masih memiliki beberapa hak yang kita miliki, keinginan adalah apa yang kita andalkan ketika hak pilihan menghilang. 

Ditempatkan dalam beberapa situasi yang seperti nya tidak bisa berubah dan tak dapat dinyatakan negatif, kita dapat mengubahnya menjadi pengalaman pembelajaran. Pengalaman yang merendahkan hati, kesempatan untuk memberikan hiburan kepada orang lain. Itu adalah kekuatan keinginan. 

Tapi itu perlu dilatih. Kita harus mempersiapkan diri bagi kesedihan, kita harus belajar dari memperoleh sesuatu  dan berlatih dengan dengan ikhlas senang hati  bahkan di masa yang gelap. Terlalu sering orang berpikir bahwa keinginan adalah seberapa buruk kita menginginkan sesuatu.   Cobalah "berserah kepada Allah" atas "keinginan untuk menang" atau "bersedia menjadi ada." karena  semua itu dapat dipatahkan begitu saja. Keinginan sejati adalah kerendahan hati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline