Lihat ke Halaman Asli

Strategi Pricing K3Mart Dalam Menghadapi Persaingan Pasar: Harga Lebih Tinggi Dibanding Pesaing, Apakah Worth It?

Diperbarui: 19 Juli 2024   17:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Kelompok  Manajemen Retail (Dokpri)

Warga Surabaya dan sekitarnya mungkin sudah akrab dengan K3 Mart. Mini market waralaba ini menghadirkan konsep unik dan menarik yang menawarkan sensasi makan ramyeon ala Korea. Saat ini, K3 Mart telah hadir di 10 kota besar dan berencana membuka 100 cabang baru di tahun 2024.

Sebagai penggemar K-Pop and Korean foods,  sudah pasti tertarik setiap kali melewati K3 Mart yang bernuansa Korea dan dihiasi neon warna-warni. Ditambah rasa penasaran yang semakin meningkat setelah membaca banyak ulasan positif yang diberikan oleh para konsumen. Akhirnya, kita memutuskan untuk mengunjungi mini market ala Korea ini yang berada di Jl. Tunjungan Surabaya.

Memasuki area toko, kita disuguhkan dengan berbagai jenis snack ala Korea yang menggoda. Mulai dari odeng, corn dog, sate, onigiri, hingga gimbap, semuanya tersedia dalam berbagai varian. Tidak hanya itu disana juga tersedia berbagai macam snack dan minuman ala Korea yang sudah tertata rapi di rak display. Deretan makanan dan minuman yang biasanya hanya bisa dibeli di Korea, kini bisa didapatkan dan dijumpai dengan mudah di K3 Mart.

Gambar Kelompok  Manajemen Retail (Dokpri)

Gambar Kelompok  Manajemen Retail (Dokpri)

Bagian yang paling menarik perhatian  tentu saja pojok mie instan yang disusun rapi di dinding K3 Mart. Tidak hanya mie instan dari Korea, pilihan yang tersedia sangat beragam, termasuk merek lokal, Malaysia, Thailand, dan Jepang. Di sudut ini, kita dapat menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memilih mie, karena semua terlihat menggiurkaan. Selain itu, ruangan ini didesain dengan warna-warni neon yang artsy, menjadikannya spot yang instagramable untuk berfoto.

Setelah memilih mie instan atau berbelanja, kita bisa langsung membayar dan meminta untuk dimasak di tempat. Area memasak mie instan di K3 Mart juga sangat menarik, berbentuk kotak dengan dua staff yang sigap memasak mie instan di tengahnya. Di dinding luar kotak tersebut terdapat termos air panas dan panci, sehingga kita bisa menyeduh cup noodle atau memasak sendiri jika mau.

Nah, untuk memasak mie instan di K3 Mart memang cukup mahal,dibandingkan mie instan yang sering kali kita jumpai di warmindo. Karena di K3Mart terdapat tambahan biaya sebesar 15 ribu untuk memasak dan itu sudah termasuk telur. Namun dengan biaya tambahan yang cukup mahal untuk anak rantauan, kita tidak merasa kecewa karena mie instan disajikan diatas panci kuning ala drakor dengan uap yang masih mengepul.

Saat menyantap mie instan tersebut sesaat suasana seperti berada di Korea, di dukung dengan desain interior, pilihan musik, seragam pegawai, hingga deretan snack dan merchandise K-pop, semuanya menciptakan pengalaman yang autentik. Pemilihan snack dan alat makan yang mirip dengan adegan drakor membuat pengalaman makan di K3 Mart seemakin menyenangkan dan kita dapat merasakan pengalaman makan seperti di Drama Korea.

Tidak heran jika harga makanan dan minuman yang ditawarkan di mini market ini terbilang lumayan mahal. Karena yang mereka jual tidak hanya rasa makanannya saja, tetapi juga pengalaman atau sensasi ketika menikmatinya. Sehingga mini market ini sangat cocok bagi pecinta Drama Korea maupun K-pop, karena dengan K3Mart mereka dapat menikmati sensasi makan ramyoen yang bervariasi dengan perlengkapan yang beragam.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline