Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara Mengajak Ibu-Ibu PKK Menjadi Motivator Anak Agar Mau Kuliah

Diperbarui: 7 September 2022   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Pasuruan, 09 September  2022

Penulis, Khumairoh isnaeni, Nuril Masudah

DPL, Ika Arina Wulandari M.Pdi

Universitas PGRI Wiranegara tidak hentinya menyuarakan bahwa perguruan tinggi penting bagi anak. Sehingga untuk ikut andil dalam program pemerintah menyuarakan ayo kuliaah, mahasiswa uniwara mensosialisasikannya kepada ibu-ibu PKK di kelurahan Gentong sebagai tempat mengabdikan diri dalam masa KKN-T. Universitas PGRI WIRANEGARA MEMBERIKAN PROGRAM Strata satu (S1) dan Pasca Sarjana dengan dua fakultas yang terdiri dari prodi Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia (S1), Pendidikan matematika (S1), pendidikan bahasa inggris (S1), Pendidikan Ekonomi ( S1 dan S2) Pendidikan Agama Islam (S1).

Mahasiswa dari universitas PGRI wiranegara melaksanakan kegiatan KKN-T sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat.Tema kegiatan KKN-T adalah Desa madani berpendidikan tinggi. 

Kegiatan KKN-T dilaksanakan di kelurahan Gentong, kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Jawa Timur mulai tanggal satu agustus sampai dengan 31 agustus 2022 diikuti oleh 17 anggota yang terdiri berbagai prodi dengan dibimbing oleh DPL ibu Ika Arina Wulandari M.Pd.I. 

Dalam kelompok besar KKN-T dibagi kembali kedalam beberapa kelompok kecil hingga 4 kelompok, dimana masing-masing kelompok memiliki tugas dan program kerja sendiri namun dalam prosesnya masih dikerjakan secara bersama guna mempercepat dan acara dapat berjalan dengan lancar. 

Kegiatan sosialisasi yang menyasar pada ibu-ibu PKK diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 3 Agustus 2022. Acara dilaksanakan mulai pukul 09.00 -- 11.00 WIB bertempat di lantai dua kelurahan Gentong, kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga kelurahan Gentong mengenai pentingnya mengenyam perguruan tinggi bagi anak.

Jalannya kegiatan dikoordinir oleh anggota kelompok satu yang dipimpin oleh ketua KKN Khumairoh Isnaeni (prodi PBSI), yang beranggotakan Nuril Mas'udah ( prodi PBSI), Nawang wulan (Prodi PBSI), Nursita Amalia ( Prodi Matematika), M.Nadhir (prodi ekonomi), Dinis suryanda (Prodi Ekonomi). Guna mewujudkan desa madani yang berpendidikan tinggi mahasiswa uniwara menyampaikan bagaimana kehidupan dalam perkuliahan baik dari segi sosial, karir dan keterampilan diri guna bekal di masa depan.

Yang menjadi kendala bagi anak untuk berkuliah mereka memiliki beberapa alasan salah satunya factor ekonomi, didalam sosialisasi ini menjelaskan berbagai kesempatan kuliah yang bisa mendapatkan penuh beasiswa. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline