Lihat ke Halaman Asli

Khumaidi Arifin

Anak Desa, Pemuda Langgar

Bentuk Kader Militan, PAC GP Ansor Sungai Pandan Gelar PKD dan Diklatsar

Diperbarui: 7 Januari 2022   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SUNGAI PANDAN - Kader Ansor-Banser diharapkan mengikuti kaderisasi dengan baik dan disiplin serta siap mengabdi untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurs Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Alabio, Kasrani, S. Pd. I., M. Pd pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Sungai Pandan, Jum'at (7/1).

"Jika ingin menjadi kader yang baik harus disiplin mengikuti pelatihan serta selalu siap membantu masyarakat saat diperlukan,"  kata Kasrani.

Mengusung tema "Mencetak Kader Militan Untuk Meneguhkan Akidah Ahlussunnah Wal Jama'ah An Nahdliyah Demi Keutuhan NKRI Yang Beradab", kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Asy Syafi'iyah selama 3 hari dari tanggal 7 hingga 9 Januari 2022.

Wakil Ketua PW GP Ansor Kalsel Bambang Hermanto, S. Pd. I menegaskan, kaderisasi yang baik akan melahirkan kader yang berkualitas serta cerdas memfilter berita hoax di media.

"Ikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini, proses Pelatihan dasar, lanjutan, hingga nasional akan melahirkan kader yang berkualitas untuk melanjutkan estafet kepengurusan NU kedepan. Kader juga harus pintar mencerna berita yang diduga hoax," kata Bambang.

Kemuadian Ketua PC GP Ansor Alabio, M Said, S. Pd. I menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesi kegiatan ini.

"Semoga berjalan lancar, dan kami ucapkan terima kasih kepada ponpes Asy Syafi'iyah serta semua yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan PKD dan Diklatsar ini," ujar Said. (mid)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline