Lihat ke Halaman Asli

khumaediimam

Teruslah menebar kebaikan, karena kebaikan yang mana yang diridhai, tiada kita tahu

Sosialisasi KartaNu Ranting NU Sigambir Brebes

Diperbarui: 2 Januari 2021   22:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imam Chumedi, koordinator KARTANU MWC NU Brebes.Dokpri

Sosialisasi sensus warga Nahdhatul Ulama di kecamatan Brebes, masif dilaksanakan oleh team KartaNu Majlis Wakil Cabang (MWC) NU di beberapa ranting. Tak hanya di kepengurusan NU saja, bahkan sosialisasi juga dilaksanakan pada pengurus badan otonom NU serta di beberapa jam'iyah, baik yang bertempat di masjid, musholla maupun perumahan.

"Sosialisasi kami laksanakan secara estafet, ada yang di masjid, musholla, perumahan maupun langsung kepada perorangan ketua ranting maupun banom NU nya" tutur Imam Chumedi, koordinator KARTANU kecamatan Brebes.

Johar Maknun selaku sekretaris pengurus ranting NU desa Sigambir, mengajak Imam Chumedi untuk menyosialisasikan program KARTANU langsung kepada jam'iyah maulid Barzanji, Masjid Al-Islah pada Sabtu (02/01).

Dokumen pribadi. Imam Chumedi.

Johar berharap warga Nahdhiyyin dilingkungannya dapat terdata dengan baik, baik dari golongan orang tua maupun remajanya. Ia menegaskan bahwa dilingkungan sebenarnya, warga NU hampir 90 persen lebih. Namun sampai saat ini pengurus ranting NU belum memiliki database yang pastinya.

"Dengan adanya program KARTANU ini, kami berharap juga mampu menyajikan data riil warga NU dilingkungan kami, khususnya di desa Sigambir, by name by adress nya" ungkap Johar.

Sementara itu, Imam Chumedi selaku koordinator team KARTANU kecamatan Brebes menuturkan beberapa kendala kegiatan KARTANU tersebut. Diantaranya situasi yang masih ditetapkan sebagai pandemi. Sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan pembuatan KARTANU secara serentak dan massal. Faktor lainnya yakni musim penghujan.

Namun ia optimis, pelan tapi pasti pelaksanaan program KARTANU, khususnya di kecamatan Brebes akan sukses." Pelan tapi pasti, tiap ranting mulai bergeliat. Semua akan NU pada akhirnya" imbuhnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline