Lihat ke Halaman Asli

KHOLISOH

teacher blogger

2021, Kok Masih Begini Aja.

Diperbarui: 1 Januari 2021   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

picture by pinterest

Ketika kamu menghadapi bahwa hidupmu hanya begini dan begini saja sementara di sekitar kita banyak yang lebih baik, sukses, dan bahagia tentunya. pertanyaannya ialah apakah kamu yakin dengan apa yang kamu pikirkan itu, mengapa bisa seperti itu serta bagaimana nantinya. Jika hal ini terjadi secara berkepanjangan akan menimbulkan rasa insecure dalam diri kita dan berdampak bagi aspek kehidupan yang lainnya seperti kesehatan memburuk, turunnya semangat hidup, buruknya kinerja serta hubungan sosial lainnya, galau dan sedih tanpa sebab. Lalu aku harus bagaimana?

Ubah Mind set  

Tujuan hidup ini adalah untuk ibadah, apapun yang dilakukan tujuaannya ialah dalam rangka beribadah kepada Sang Pencipta Kehidupan. Semua rasa lelah, letih, capek karena berusaha dan berjuang akan terasa indah jika didasari oleh iman dan takwa.  Ketika mengamati hal - hal yang sederhana disekitar tanpa sadar otak akan melihatnya dan menafsirkan dengan interpretasi yang berbeda sehingga hati ini akan lebih banyak bersyukur dan senang memikirkan hikmah dibalik penciptaan sesuatu.

time line

setiap orang punya time line berbeda - beda, ada yang sudah sukses di usia muda tapi belum menikah, telah menikah tapi belum dikaruniai keturunan.

Yakin dan percaya dengan apa yang nampak daripadamu serta apapun yang telah dilalui ialah semata - mata bekal untuk menjadi pribadi yang semakin dewasa, kuat dan bijaksana. Semua orang yang besar dan berpengaruh diraih dengan bekerja keras dan bersungguh - sungguh. 

Lakukanlah

Mulailah dengan menulis hal - hal kecil dan sederhana tentang apa yang akan kamu lakukan setiap hari, tentang impianmu, masa depanmu lalu lakukan setiap hari dan konsisten kemudian lihatlah apa yang akan terjadi. bukan hal kecil yang menjadi prioritas akan tetapi perubahan kecil yang dilakukan setiap hari secara kontinu akan membawa dampak bagi seluruh aspek kehidupan kita.

Tetap bermimpi untuk menjadi orang sukses, dengan selalu memperbaiki diri bukan dengan melihat ketercapaian orang lain  akan tetapi melihat diri ini dengan segala kelebihan dan kekurangan untuk berusaha menjadi lebih baik lagi dalam kebaikan itulah hakikat kesuksesan

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline