Lihat ke Halaman Asli

Strategi Kampanye Anies Baswedan Menarik Perhatian Gen-Z

Diperbarui: 3 Mei 2024   02:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Desak Anies merupakan strategi kampanye baru pada pemilu 2024 yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut 1  Anies Baswedan dengan target Gen-z. Rangkaian acara kampanye ini tidak dilakukan seperti kampanye pada umumnya dimana calon presiden berorasi menyampaikan visi dan misi kepada masyarkat untuk memilihnya. 

Akan tetapi, Desak Anies lebih mengedepankan diskusi terhadap masyarakat terkait permasalahan, tanggapan serta penyelesaian yang akan dilakukan oleh Anies Baswedan jika terpilih menjadi Presiden. Dalam hal ini Anies sekaligus membuktikan dirinya yang demokratis dimana ia mengedepankan pencapaian visi misi dan solusi permasalahan di Indonesia dengan melibatkan rakyat didalmnya. 

Meningkatkan strategi kosmunikasi yang baik ini mampu meningkatkan citra Ansies Baswedan sebagai calon presiden nombro urut 1.  Program ini dikemas dengan sangat baik dan suasana yang santai sehingga Anies data perhatian oleh kalangan muda.  Akan tetapi, strategi yang baru ini kurang berhasil dibandingkan dengan strategi kampande Passion nonor urut 2 yang mengedepankan kemajuan teknologi. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline