Lihat ke Halaman Asli

Kholil Rokhman

IG di kholil.kutipan

Benedetto Absen 6 Bulan, Higuain Berpeluang ke Piala Dunia

Diperbarui: 21 November 2017   22:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dario Benedetto, sumber foto EPA

Dario Benedetto dipanggil menjadi bagian Timnas Argentina di akhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Namanya, menyeruak masuk di antara beberapa penyerang sohor Argentina yang main di Eropa.

Setelah Argentina lolos ke Piala Dunia 2018, Benedetto berhasrat masuk skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Satu cara yang bisa dilakukan agar bisa masuk skuat adalah bermain sebaik mungkin di level klubnya, yakni Boca Junior.

Namun, nasib sepertinya berkata lain. Beberapa hari lalu, Benedetto cedera saat Boca melawan Racing di kompetisi domestik. Cedera itu, menurut website mundoalbiceleste membuat Benedetto absen 6 sampai 8 bulan.

Artinya, pemain ini paling cepat akan bugar pada Mei 2018 atau sebulan sebelum Piala Dunia 2018 digelar. Itu paling cepat. Paling lama jika sampai 8 bulan, maka Benedetto akan bugar pada Juli 2018 ketika piala dunia sudah digelar.

Benedetto sepertinya memang harus menghapus impiannya ke piala dunia. Benedetto tak masuk skuat, lalu siapa yang berpeluang? Tentu ada nama Gonzalo Higuain yang dalam laga kualifikasi piala dunia terakhir, tidak dipanggil Jorge Sampaoli.

Namun, Higuain harus bekerja lebih keras. Sebab, dia akan bersaing dengan beberapa nama lain yang berpotensi masuk skuat Argentina Piala Dunia 2018 di lini depan. Sebut saja Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, Mauro Icardi, atau Angel Correa.

Jika menilik gelagat pelatih Argentina Jorge Sampaoli, dua nama pertama, Lionel Messi dan Paulo Dybala, kemungkinan akan masuk skuat. Jika Argentina memerlukan lima penyerang di skuat Piala Dunia 2018, maka akan ada tiga nama sisa. Sergio Aguero, Mauro Icardi, Angel Correa, dan Higuain tentu akan berebut jatah.

Lima bulan adalah pembuktian bagi keempat nama itu untuk menarik perhatian Sampaoli. Jika dalam lima bulan ke depan ada yang tak meyakinkan, maka siap-siap di antara empat nama itu melihat piala dunia dari televisi. Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline