Lihat ke Halaman Asli

Kholil Rokhman

IG di kholil.kutipan

Aguero Lewati Rekor Yorke

Diperbarui: 10 September 2017   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto: Getty

Sergio Aguero kembali membuktikan bahwa dirinya adalah tukang jebol nomor wahid. Terbaru, Aguero mampu membuat satu gol saat Manchester City membantai Liverpol 5-0, Sabtu (9/9).

Gol Aguero tercipta di menit 24 dan merupakan gol perdana di laga tersebut. Empat gol lain Manchester City dibuat Gabriel Jesus (2 gol) dan Leroy Sane (2 gol). Khusus untuk Aguero, gol melawan Liverpool sangat istimewa.

Sebab, gol itu membuat Ageuro sebagai pemain non Uni Eropa tersubur dalam sejarah Liga Primer Inggris. Skysport melalui grafisnya menjelaskan bahwa gol Aguero ke gawang Liverpool adalah gol ke 124 selama kariernya di Liga Primer Inggris. Jumlah itu unggul satu gol dari Dwight Yorke, mantan striker Manchester United.

Bahkan, jika melihat statistik, sepertinya Aguero akan berada di puncak pencetak gol terbanyak pemain non Uni Eropa dalam waktu yang lama. Maklum saja, lima pemain non Uni Eropa yang berada di bawah Aguero sudah tak aktif di Liga Inggris.

Selain Yorke, posisi tiga ada Didier Drogba dengan 104 gol. Posisi empat ada Emmanuel Adebayor dengan 97 gol. Posisi lima ada Yakubu Ayegbeni dengan 95 gol. Posisi enam ada Mark Viduka dengan 92 gol.

Hanya saja, performa menawan Aguero di klub sampai saat ini belum menjalar ke Timnas Argentina. Dia bahkan kesulitan menjadi pemain inti di Timnas Argentina. Akhir-akhir ini dia malah lebih sering jadi pemain cadangan.

Kemampuannya yang luar biasa di City pun tak digunakan di Argentina. Padahal, negaranya kini sedang berada di ujung tanduk. Sedikit saja terpeleset di dua laga akhir kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina bisa gagal ke Rusia. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline