Lihat ke Halaman Asli

Kholif Diniawati

Guru MAN 3 Bantul

Kamad MAN 3 Bantul Ajak Tim Manajemen, Fokus pada Skala Prioritas

Diperbarui: 5 Februari 2024   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rapat Rutin Pimpinan, Kamad Ajak Tim Manajemen MAN 3 Bantul Fokus pada Skala Prioritas/dokpri

MAN 3 Bantul senantiasa berupaya untuk menemukan strategi dan langkah tepat guna pencapaian seluruh program dan juga pengembangan madrasah dari waktu ke waktu. Hal inilah yang mendorong tim Manajemen Madrasah untuk melaksanakan koordinasi rutin (Kortin) setiap Senin. Kortin Senin (29/1/24) dihadiri kepala madrasah, kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Humas, Sarana Prasarana dan Koordinator Pelaksana Penjaminan Mutu Madrasah berlangsung di ruang kepala madrasah.

Kegiatan diaali sambutan kepala madrasah, Syamsul Huda, M.P.d, dengan memberikan arahan dan juga motivasi terhadap tim manajemen. "Koordinator rutin setiap Senin ini sangat bermanfaat, untuk itu gunakan semaksimal mungkin guna membahas segala permasalahan dan juga strategi realisasi program yang sudah diagendakan. Namun perlu kiranya tetap focus dan bisa memilih skala prioritas dalam pelaksanaannya, termasuk lebih menitik beratkan pembahasan pada kegiatan yang mendesak dan agenda yang lebih penting" tegas Huda dalam sambutannya.

Huda menambahkan, kegiatan yang perlu segera ditindaklanjuti adalah tentang Madrasah Ramah Anak. Hal ini seiring  dengan arahan Kantor Wilayah Kemenag D.I.Yogyakarta mengingat MAN 3 Bantul telah melangkah menuju MRA dengan melaksanakan Workshop MRA. Huda menegaskan agar segera dibentuk tim dan program kerja serta perangkat lainnya guna menyukseskan program MRA yang teah mulai dirintis.

Sementara itu Waka Humas, Sumiyati, M.A. menanggapi instruksi kepala madrasah tersebut, mengajak tim manajemen lainnya untuk segera menindaklanjuti dan merealisasikan. Salah satu kesepakatan yang telah diputuskan adalah dengan melakukan study tiru ke MAN 1 Lamongan yang telah sukses menerapkan program MRA saat ini.

Kortin diakhiri dengan laporan masing-masing Waka tentang program yang telah dilaksanakan dan juga agenda program yang akan berlangsung. "Dengan koordinasi rutin sangat membantu dalam pelaksanaan program kerja, dan yang lebih penting, permasalahan yang mungkin ada, akan cepat teratasi dan bisa terselesaikan tepat waktu. Demikian pula program yang akan dilakukan selanjutnya akan semakin matang dan siap, sehingga keberhasilan setiap program akan lebih mudah dicapai," pungkas Waka Kesiswaan, M. Munawar Yasin, M.S.I. (lif)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline