Pagi ini saya sudah menyalakan laptop kemudian browsing melalui web browser Mozilla Firefox. Situs berita yang sering saya kunjungi adalah kompas.com. Pilihan situs berita lainnya memang banyak, tapi tampilan dan isi kompas.com patut diacungi jempol.
Iklan, tak dipungkiri merupakan nyawa bagi media massa. Fungsi iklan diklaim untuk mempengaruhi pembeli agar mau merelakan uangnya membeli barang yang ditawarkan.
Dunia usaha semakin ketat persaingannya. Mereka memasang iklan di media cetak, televisi, radio, dan media on line. Harapannya barang yang mereka jual laku keras. Laris manis. Tengok saja iklan Tokopedia. Narrator mengatakan sukses itu dimulai dari menawarkan barang melalui situs jual beli tokopedia.
Kompas.com sebagai media on line terkemuka seharusnya selektif memilih iklan yang di pajang. Jangan sampai ada anak kecil yang tanpa sengaja membuka atau membaca situs ini kemudian dia bertanya apa benda yang mirip roket itu?
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI