Lihat ke Halaman Asli

Pemanfaatan Teknologi sebagai Media Pemasaran Pengusaha Milenial

Diperbarui: 15 Juni 2022   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Globalisasi yang semakin hari semakin berkembang dengan pesat membuat teknologi menjadi lebih pesat juga perkembangannya, tak heran hampir semua golongan usia sudah mengenal apa itu sebuah teknologi Salah satunya yakni generasi milenial. Teknologi juga memiliki dampak positif dan dampak negatif hal ini yang harus menjadi sebuah tantangan bagi orang tua ketika mengizinkan putra dan putrinya mengenal suatu teknologi, akan tetapi banyak sekali dampak positif dari teknologi tersebut. 

Teknologi dapat mendapatkan banyak keuntungan jika dipegang dan dikendalikan oleh orang yang tepat, yakni orang-orang yang dapat melihat peluang usaha, peluang pasar dan peluang permintaan konsumen, dimasa globalisasi sekarang hampir semua orang menggunakan ponselnya untuk komunikasi, belajar bahkan untuk bekerja, sehingga dari hal tersebut terdapat peluang pasar sebagai sasaran penjualannya. Pemanfaatan teknologi sebagai media pemasaran mampu memasarkan di segala penjuru dunia karena teknologi tidak terdapat batasan geografis, sehingga mampu menjadikan konsumen dari daerah manapun dan kapanpun untuk mengakses. 

Media-Media yang menjadi Sasaran pemasaran milenial : 

1. Instagram 

Hampir semua remaja memiliki apa yang namanya Instagram, dari Instagram ini penjual dapat memasarkan produknya melalui gambar atau vidio yang bisa diunggah melalui feed maupun insta story nya. Akan tetapi ketika di Instagram harus memiliki followers yang banyak supaya produk yang mereka tawarkan lebih dikenal dan diminati banyak orang. 

2. Tiktok  

 Aplikasi tiktok ini yang pada mulanya hanya bersisi mengenai vidio-vidio akan tetapi sekarang tiktok menjadi sebuah media penjualan dengan mekanisme sebuah produknya bisa dipasarkan dengan vidio yang akan diunggah, atau membuat konten yang ada kaitannya dengan produknya dan kemudian link akan ditampilkan di bawah vidio tersebut. 

3. Shopee

Shopee merupakan media pemasaran yang bisa dipergunakan sebagai tempat pemasaran para milenial, karena milenial memiliki sebuah ide dan rasa ingin tau yang tinggi maka menurut mereka pemasaran lewat Shopee akan bisa digunakan dengan mengikuti trend dalam setiap harinya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline